Pemuda Harapan Sinjai Borong Ajak Wisatawan ke Pattiro Tiroang

DAERAH | News
Suasana di Taman Wisata Pattiro Tiroang

SINJAI, Suara Jelata— Bicara soal tempat wisata alam, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan punya ketersediaan yang cukup. Terutama spot untuk berfoto dari ketinggian atau bukit. Senin, (07/01/2019).

Salah satunya, Taman Pattiro Tiroang Balantieng di Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Sinjai Borong.

Tempat wisata ini berjarak sekitar 50 kilometer dari pusat Kota Sinjai.

Mata anda akan dimanjakan keindahan panorama pegunungan dan hutan belantara yang diselimutii dengan kabut awan. Selain itu, bagi pengunjung yang gemar berliterasi, taman ini menyediakan tempat baca dan diskusi terbuka.

Kepala Desa Bonto Tangga, Kawan Mahmud mengatakan, ide dari pengelolaan Taman Pattiro Tiroang tersebut berawal ketika melihat Desa Bonto Tengnga masuk dijajaran desa tertinggal.

“Sehingga dengan alasan itu, Pemerintah Desa mulai berfikir untuk melirik mengembangkan wisata, karena melihat potensi SDA yang mendukung, sehingga kita berusaha membuat Taman Wisata Patiro Tiroang yang nantinya akan jadikan tempat wisata sekaligus taman bacaan,” Jelasnya.

Pemuda Harapan Sinjai Borong yang merupakan Komunitas Pemuda di Sinjai Borong menilai bahwa Taman Pattiro Tiroang ini merupakan destinasi wisata yang sangat berpotensi untuk menghidupkan Literasi di desa.

“Selamat untuk Pemerintah Desa Bonto Tangnga, sebab telah berhasil melahirkan inovasi di desa. Kami sangat bersyukur karena Taman Pattiro Tirong ini dengan segala keindahannya sangat berpotensi untuk menghidupkan literasi di desa dengan tersedianya tempat membaca, menulis, dan diskusi terbuka. Tempat ini sangat menunjang lahirnya pertukaran ide. Ayo Ke Pattiro-tiroang!,” Kunci Muhammad Saifullah, Koordinator Pemuda Harapan.

Aisyah SJ

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.