Mahasiswa KKL STISIPM Sinjai di Kelurahan Ballasaraja Gelar Lomba Festival Anak Shaleh

Peserta lomba Festival Anak Shaleh

BULUKUMBA, Suara Jelata— Mahasiswa Kuliah Kerja Lapangan (KKL) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Muhammadiyah (STISIPM) Sinjai di Kelurahan Ballasaraja, mengadakan kegiatan lomba Festival Anak Shaleh. Sabtu, (12/01/2019).

Kegiatan tersebut berlangsung dua hari, mulai tanggal 11 hingga 12 Januari 2019 di Masjid Babul Khaer Tamarellang, Lingkungan Sarajoko, Kecamatan Bukukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Dengan megusung tema “Menumbuhkan nilai-nilai Islam dan akhlak mulia,” kegiatan dibuka oleh Lurah Ballasaraja, A. Asdar Alif.

Para peserta lomba Festival Anak Shaleh merupakan setiap utusan dari 5 TK/TPA se-Kelurahan Ballasaraja yang mengikuti berbagai lomba, yaitu lomba adzan, sari tilawah, da’i/da’iah, hafidz dan lomba mewarnai.

Baca Juga:  Jalan Santai IAIM Sinjai Gratiskan SPP 5 Mahasiswa

Turut hadir pada saat pembukaan, Lurah Ballasaraja, Ketua LPMK, pengurus Masjid Babul Khaer, Majelis Taklim, pembina TK/TPA beserta santriawan/santriwati.

“Berangkat dari tema, tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini agar menjadi wadah bagi adik-adik kita semua untuk semangat mengembangkan kemampuan yang dimiliki, memotivasi semangat belajar sekaligus pendorong dalam menumbuhkan nilai-nilai keislaman sejak dini,” Kata Dahlan Asgap, koordinator Kelurahan Ballasaraja.

Baca Juga:  Andi Seto Asapa Sebut Piala Adipura Juga Kinerja Sabirin Yahya

Lurah Ballasaraja, A. Asdar Alif sangat mengapresiasi para mahasiswa KKL STISIPM Sinjai yang telah merancang kegiatan festival ini, bekerja keras dan mengabdikan dirinya di Kelurahan Ballasaraja.

“Selama 1 bulan lebih, adik-adik kita telah melaksanakan tugasnya dengan baik, melalui kegiatan ini, menjadikan wadah bagi anak-anak kita dalam meningkatkan potensi keagamaan yang dimiliki,” Ungkapnya.

Melihat kondisi pergaulan saat ini, Asdar berharap semoga anak-anak tetap menanamkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-harinya, karena merekalah yang akan menjadi penerus.

Aisyah