HW IAIM Sinjai Benahi Diri Sebelum Rekrut Calon Kader Baru

Kegiatan follow-up GLHW IAIM Sinjai
  • Whatsapp
Kegiatan follow-up GLHW IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Qabilah Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai tengah mempersiapkan kadernya untuk merekrut calon kader baru ditahun 2019 ini.

Persiapan ini diperlihatkan dengan menggelar follow up, materi lapangan yang dilaksanakan di Lapangan Gelora Massa, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Minggu, (13/1/2019) siang.

Baca Juga

Ketua panitia orientasi dasar GKHW, Muhammad Ismail menjelaskan alasan diadakannya follow up ini untuk mereview kembali materi yang pernah didapatkan oleh kader.

“Sebelum merekrut calon kader yang tinggal menghitung hari lagi, kami sadar bahwa perlu persiapan yang matang untuk melakukan hal itu,” Kata Mail. Minggu, (13/1/2019).

Ismail juga menambahkan, jika orientasi dasar nantinya, GKHW kembali membuka calon pendaftar untuk 3 PTM yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Latihan ini membuktikan bahwa kami serius, menyambut calon kader baru. Karena nantinya ingin mencetak kader yang militan sesuai tema yang diusung nantinya yaitu melahirkan kader militan dan islami menuju Muhammadiyah yang berkemajuan,” Jelasnya.

Berdasarkan pantauan media, latihan ini dipimpin langsung oleh Andi Irsan yang juga kader Hizbul Wathan diikuti oleh puluhan panitia dan pengurus GKHW.

“Latihan kali ini lebih fokus pada materi lapangan yang akan diaplikasikan pada saat out-door nantinya, LKBB, pionering dan smaphore adalah materi utama yang difokuskan pada latihan kali ini,” Kunci Andi Irsan.

Fatahillah/Aisyah

Advertisements
  • Whatsapp

Berita Lainnya