207 Mahasiswa IAIM Sinjai Pembekalan KKNP, Ada yang di Luar Negeri

  • Whatsapp
Pembekalan KKNP IAIM Sinjai

SINJAI, Suara Jelata— Ratusan mahasiswa semester VII Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti pembelakan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Angkatan XXIV di Auditorium H. Amir Said, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Selasa, (15/1/2019).

Pembekalan dibuka dengan resmi oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus. Dalam sambutannya, dia mengatakan agar selalu menjaga almamater kampus IAIM Sinjai di masyarakat dimana pun berada.

Berita Lainnya

“Mari buktikan bahwa IAIM Sinjai adalah kampus dengan basis islami, progresif dan kompetitif,” Katanya.

Berdasarkan informasi dihimpun, dalam pembelakan ini peserta disuguhkan 5 materi yakni orientasi pelaksanaan KKNP, prosedur pelaksanaan KKN, tekhnik penyusunan program kerja dan pelaporan serta teknik pemilihan program kerja.

Saat dikonfirmasi, ketua panitia KKNP IAIM Sinjai, Sudirman P menjelaskan dalam pembelakan ini mahasiswa akan lebih memahami pelaksanaan kuliah kerja nyata profesi.

“Harapan saya dalam pelaksanaa pembekalan ini mahasiswa akan lebih memahami orientasi pelaksanaan kuliah kerja nyata profesi, sehingga dalam perumusan program kerja betul-betul dapat memberikan warna positif terhadap masyarakat,” Ungkap Sudirman. Selasa, (15/1/2019).

Sudirman juga menambahkan, KKNP Profesi Angakatan XXIV Tahun Akademik 2018/2019 diikuti sebanyak 207 mahasiswa.

“Peserta KKNP ini terdiri dari 3 Fakultas, yakni FTIK, FEHI dan FUKIS yang akan dimulai pada bulan Februari hingga April 2019,” Jelasnya.

Adapun lokasi tempat KKNP IAIM Sinjai dibagi menjadi tiga lokasi KKNP, yakni antar negara, meliputi Singapura, Malaysia, dan Thailand, KKNP antar provinsi meliputi Yogyakarta, Surabaya dan Malang, serta KKNP Kabupaten meliputi Sinjai, Bulukumba, dan Bone.

Fatahillah/Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp