Peduli Lingkungan, AMP Sinjai Baksos di Pantai Mallenreng

  • Whatsapp
AMP Sinjai saat baksos

SINJAI, Suara Jelata— Kesadaran menjaga kebersihan pengunjung dinilai masih kurang di beberapa objek wisata di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Hal itulah yang mendasari Aliansi Mahasiswa dan Pemuda (AMP) Sinjai menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Objek Wisata Pantai Mallenreng, Desa Panaikang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Berita Lainnya

Salah Satu Koordinator AMP Sinjai, Irsan Supardi mengaku jika baksos di tempat wisata memang sering mereka lakukan.

“Kegiatan ini termasuk salah satu kegiatan yang rutin kami lakukan di beberapa objek wisata di Kabupaten Sinjai setiap hari Minggu,” Ungkapnya. Minggu, (20/01/2019).

Menurutnya, keindahan tempat wisata berkurang ketika banyak sampah yang berserakan, dan pengunjung pun menyalahkan pengelola, dan tak jarang juga menyalahkan pemerintah atas ketidaknyamanan yang mereka rasakan.

“Padahal ini juga berasal dari penginjung itu sendiri, jika ada kesadaran membuang sampah pada tempatnya, atau menyimpannya terlebih dahulu sampai ditemukannya tempat sampah, mungkin fenomena menumpuknya sampah ditempat wisata tidak dirasakan lagi,” Jelas Iccang, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, jika menyadari pentingnya menjaga kebersihan ligkungan akan menumbuhkan rasa cinta kebersihan untuk menjaga tempat wisata agar tetap bersih dan terhindar dari tumpukan sampah.

Aisyah SJ

loading...
  • Whatsapp