Wakil Ketua DPRD Sinjai Hadiri Penyaluran KUR Peternakan Rakyat

SINJAI, Suara Jelata— Bertempat di Halaman Kantor Cabang BRI Sinjai, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin bersama Wakil Ketua II Jamaluddin Asnawi menghadiri acara Penyaluran KUR Peternakan Rakyat. Sabtu, (09/02/2019).

Kegiatan ini dihadiri anggota DPRD Sinjai A. Sabir, A. Mappijanci, serta Nurbaya Toppo dan turut dihadiri Sekda Sinjai, Akbar Mukmin, penjabat Sekda Provinsi Sulsel, Ashari F Radjamilo, Forkopimda, Kepala OPD serta Pejabat Daerah lainnya.

Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamaluddin mengatakan jika masyarakat di Kabupaten Sinjai patut bersyukur dengan adanya penyaluran Dana KUR peternak yang diprogramkan oleh pemerintah.

”Alhamdulillah dengan adanya penyaluran dana KUR ini oleh Pemerintah, masyarakat bisa menambah modal usaha untuk berternak,” Katanya.

Baca Juga:  Kuliner Jalan Tondong Sinjai Ramai, Kendaraan Parkir di Tengah Jalan

Di tempat yang sama, Sekda Sinjai, Akbar Mukmin mengungkapkan bahwa Pemerintah terus berupaya maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, menuntaskan kemiskinan, meningkatkan pemerataan serta meningkatkan kemampuan perekonomian masyarakat.

Dan untuk mencapai hal tersebut pemerintah senantiasa membantu masyarakat dalam hal permodalan, khususnya pemberian kredit, termasuk kredit usaha rakyat (KUR) yang diserahkan dalam kegiatan hari ini.

“Salah satu hal yang menarik dari skema KUR pada hari ini adalah diluncurkannya oleh Pemerintah Kredit Usaha Rakyat khusus peternakan rakyat yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk penggemukan ternak, perkembangan ternak, pra maupun untuk pembiakan ternak,” Jelasnya.

Ditambahkan, jika ini merupakan implemintasi keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, khususnya dalam kebijakan pemerataan ekonomi.

Baca Juga:  Ketua DPRD Sinjai Tinjau Rekapitulasi Suara Pemilu 2019 di KPU

Sementara, Penjabat Sekda Provinsi Sulawesi Selatan, Ashari F Radjamilo mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulsel senantiasa mendorong tumbuhnya sektor ekonomi baru yang dapat memberikan nilai tambah dan membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat menurunkan angka pengangguran di masyarakat.

Upaya penciptaan akraditas ekonomi baru dapat dilakukan, yaitu diantaranya melalui pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Hal ini memiliki peran yang sangat penting di Sulsel dan juga di Kabupaten Sinjai.

Penyerahan KUR di Sinjai dirangkaikan dengan pemutaran Video Conference oleh Menteri Koodinator Perekonomian dengan para peternak penerima KUR, baik di Malang, Blitar, Lampung Tengah, dan Sumba Barat.

Aisyah