Dispora Sinjai Mulai Turun Langsung Seleksi Bacalon Paskibra

SINJAI, Suara Jelata– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sinjai mulai menyeleksi siswa-siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Sinjai.

Mereka turun langsung mendatangi sekolah guna mencari bakal calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada upacara detik-detik HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

‎Tim seleksi Dispora turun sejak Senin (11/2/2019) dan mendatangi 40 sekolah SMA/sederajat untuk melakukan seleksi tahap awal yang meliputi berat badan, tinggi badan dan latihan baris berbaris.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Mencoblos di Kota, Wakilnya di Desa

Pelaksana Tugas Kepala Dispora Sinjai Drs. Muh. Irvan mengatakan bahwa pihaknya telah membetuk dua tim seleksi yang turun ke seluruh sekolah SMA, SMK dan MA yang ada di Sinjai.

“Sejak hari senin tim seleksi sudah turun ke sekolah-sekolah dimulai dengan SMA/sederajat yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, dan hari ini tim tengah berada di Kecamatan Sinjai Barat dan Sinjai Borong,” Katanya. Rabu, (13/2/2019).

Adapun Tim seleksi terdiri dari unsur TNI, Polri, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) serta personil dari Dispora Sinjai.

Baca Juga:  Bupati Sinjai Mencoblos di Kota, Wakilnya di Desa

Dari ratusan pelajar yang mengikuti seleksi tahap awal ini, tim akan memilih yang memenuhi syarat, kemudian nantinya akan diseleksi kembali secara terpusat di Sinjai Utara.

Dari hasil seleksi ini akan terpilih 60 orang putra-putri terbaik dan selanjutnya menjalani karantina.

“Tim ini juga akan menyeleksi calon Paskibra yang akan dipersiapkan untuk mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” Kuncinya.

zhenal