Peminat Seminar Nasional HPBI Sulsel Membludak

MAKASSAR, Suara Jelata— Tidak disangka, peminat seminar nasional yang diadakan oleh Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Wilayah Sulsel kebanjiran peminat.

Dalam rapat panitia, Selasa (19/2/2019) di PPs Unismuh Makassar, Ketua Panitia, Dr. Andi Syukri Syamsuri menyampaikan, sekira 250 peserta telah terdaftar.

“Saya optimis peserta bakal membludak. Apalagi para panitia berasal dari berbagai perguruan tinggi, seperti UNM, Unismuh, Unhas, UMI, Unibos, UIN Alauddin, dan UIM,” kata Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini.

Ketua terpilih HPBI Sulsel, Prof. Dr. Anshari dalam pengarahannya menekankan komitmen dan kemauan kerja panitia dan pengurus sangat diharapkan.

Menurutnya, tanpa komitmen dan keikhlasan, sulit menghasilkan kesuksesan.

Baca Juga:  Mahasiswa Unibos Penjual Pappabuka Ini Punya Tagline Takjil Manis Semanis Orangnya

“Mari kita hibahkan diri kita sebagai pemerhati dan penjaga bahasa Indonesia. Sebab, bahasa Indonesia adalah aset negara. Bahasa Indonesia sebagai benteng untuk merawat NKRI,” Ajak Guru Besar FBS UNM ini.

Seminar Nasional akan dilaksanakan pada Sabtu, 2 Maret 2019 di Aula PPs UNM dengan pembicara utama: Prof. Dr. Anshari, dari Universitas Negeri Makassar (UNM), dan Dr.Ery Iswary dari Universitas Hasanuddin (Unhas).

Juga Dr. Yeyen Mariani, dari HPBI Pusat dan Dr. Salam, Kadisdik Gowa serta moderator Dr. Andi Syukri Syamsuri dari Unismuh.

Dr. Abd. Rahman Rahim, selaku Wakil Ketua menegaskan, panitia memberi kesempatan kepada dosen, guru, dan mahasiswa menjadi pemakalah pendamping.

Baca Juga:  Tidak Lama Lagi, STIP-STISIPM Sinjai Bergabung Menjadi Universitas

Bahkan, makalah dibuatkan prosiding dan makalah terpilih akan dimuat di jurnal terakreditasi dikti.

Ketua Panitia yang akrab disapa Pak Andis ini menghimbau agar peminat segera mendaftar karena peserta dibatasi sesuai kapasitas ruangan seminar.

“Jika peserta sudah terpenuhi, maka pendaftaran ditutup. Karena itu, peminat segera mendaftar. Bagi peminat cepat mendaftar, biaya pendaftaran tidak sebesar kalau mendaftar pada saat pelaksanaan,” tegas Dosen UIN Alauddin Makassar ini.

Asdir 3 PPs UNM menambahkan, kegiatan seminar akan dirangkaikan pelantikan pengurus wilayah HPBI Sulsel. Setelah itu, Ketua HPBI Sulsel akan memberikan mandat kepada tim penggagas HPBI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Izhar/Aisyah