Program TMMD Ke-104 Tahun 2019 Kodim 1407/Bone Resmi Dibuka

Bupati Bone saat menyampaikan sambutan
  • Whatsapp
Bupati Bone saat menyampaikan sambutan

BONE, Suara Jelata— Bupati Bone, Drs. H. A. Fashar M. Padjalangi membuka kegiatan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke -104 tahun 2019, di Wilayah Kodim 1407/Bone. Selasa, (26/02/2019).

Kegiatan ini bertempat di Lapangan Desa Lallatang, Kecamatan Duaboccoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Baca Juga

Dalam sambutan Bupati Bone, Drs. H. A. Fashar M Padjalangi mengatakan, atas nama masyarakat dan pemerintah daerah Kabupaten Bone khususnya masyarakat kecamatan Duaboccoe mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Danrem 141 Toddopuli dan Dandim 1407 one atas pelaksanaan kegiatan TMMD ini.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, akan terjalin kekerabatan TNI dan masyarakat dalam membangun desa dan pelaksanaan tugas sehari-hari,” tuturnya.

Kegiatan ini tentu memiliki peran strategis dalam mempercepat akselerasi pembangunan desa yang juga merupakan karya bakti TNI kepada mayarakat sebagai penjabaran dari slogan TNI pada peringatan hari ulang tahun TNI ke-73 tahun 2018 yaitu “Profesinalisme TNI untuk rakyat”.

“TNI sebagai cerminan kekuatan rakyat telah bertranformasi menjadi institusi pemerintah yang sangat dekat dengan rakyat,” katanya.

Fashar berkata, kegiatan TMMD ini sendiri merupakan kegiatan rutin yang sudah kesekian kalinya dilaksanakan.

“Manfaat yang muncul dari kegiatan ini sudah sangat banyak, seperti meningkatkan pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana pedesaan secara signifikan,” Ucapnya.

Selain itu, dalam berbagai kesempatan, TNI juga hadir bersama masyarakat dalam melakukan berbagai kegiatan gotong royong yang sudah tentu memberikan dampak instan terhadap kebersihan lingkungan.

“Saya kira hal ini merupakan sebuah simbiosis mutualime yang baik antara pemerintah daerah, TNI dan masyarakat,” kuncinya.

Turut hadir, Kasrem 141/Tp, Dandim 1407/Bone, Dandim 1404/Pinrang, Dandim 1406/Wajo, Dandim 1410/Bantaeng, Dandim 1420/Bulukumba, Dandim 1420/Sidrap, Dandim 1424/Sinjai, Dandim 1423/Soppeng, Danden Hub Rem 141/Tp,

Juga hadir, Kajari Bone, Ketua DPRD, KaBak Ops mewakili Kapolres, Danden Brimob Bone, Sejajaran Pasi Kodim 1407/Bone, Para perwira staf Danramil jajaran Kodim 1407/Bone, Para Kepala SKPD lingkup pemerintah Kabupaten Bone, Para Lurah/Kades, kecamatan Duaboccoe dan masyarakat Duaboccoe.

Irfan/Aisyah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya