3 Kandidat Rebutan Ketum KMS UNM, Wabup Sinjai: Mari Bergandeng Tangan

Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Besar Kesatuan Mahasiswa Sinjai (KMS) yang XV, bertempat di hotel Asera Jalan Mapala Makassar. Sabtu, (09/03/2019).

SINJAI, Suara Jelata—Andi Kartini Ottong mengatakan KMS UNM adalah asset bangsa, generasi pelanjut, harus unggul disemua bidang, unggul dibidang akademik, dan unggul dibidang agama.

” Saya berharap kita bisa bergandengan tangan untuk bersinergi dengan pemerintah, mengawal pembangunan di Kabupaten Sinjai, ” Katanya.

Sementara, Ketua Umum KMS UNM Andi Gunawan mengharapkan kepada para kandidat dan kader KMS UNM, siapapun yang terpilih nantinya untuk melanjutkan roda organisasi KMS UNM.

“Agar bisa bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Sinjai dan ikut membangun Kabupaten Sinjai,” bebernya.

Baca Juga:  HMI Komisariat Ushuluddin Tantang KPK Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Jabatan di UINAM

Ketua Panitia Mubes KMS UNM XV Muhammad Tauhid mengataka Mubes KMS yang XV ini, mengangkat tema Mewujudkan Kepemimpinan Modern Yang Visioner.

Ada tiga kandidat yang akan maju untuk menduduki kursi 01 di organisasi ini, diantaranya Haerul Akbar dari Fakultas Ilmu Sosial, Wiranto Kamal dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, dan Ismail Mahmud dari Fakultas Ilmu Pendidikan.

Adapun yang menjadi peserta Mubes kali ini adalah semua mahasiswa Sinjai yang berstatus Mahasiswa UNM.

Baca Juga:  Ratusan Warga Datangi Polres Luwu, Minta Pembunuh Nenek di Bajo Diungkap

Muhammad Tauhid mengatakan bahwa sebelum pembukaan Mubes ini, telah dilaksanakan debat kandidat di Warkop Bundu jalan Hertasning Makassar yang dihadiri oleh 3 (tiga) kandidat Calon Ketua Umum (Caketum) KMS UNM Periode 2019-2020.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 09 s/d 10 Maret 2019, yang bertempat di Hotel Asera Jalan Hertasning.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus KMS UNM, para penasehat, dewan Senior KMS UNM, dan para pengurus Organisasi Daerah dari beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan.

Editor: Dzhar