SMP Islam Al-Markaz Sinjai Juara di LP2T III 2019

News

SINJAI, Suara Jelata— Lomba Pramuka Penggalang Terampil (LP2T) Ke-III Tahun 2019 Se-Sinjai, Minggu, 10 Maret 2019 di Lapangan Mannanti Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai.

Kegiatan LP2T ditutup oleh Koordinator Wilayah Pendidikan Kecamatan Tellulimpoe Selaku Plt. Ketua Kwartir Ranting Tellulimpoe, Amiruddin, S.Pd, M.Pd.

Pelatih dan Pengurus Kwartir Cabang Sinjai, Pengurus Kwartir Ranting Tellulimpoe, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan SMAN 9 Sinjai, dan Seluruh Pembina masing Pangkalan turut menghadiri upacara Penutupan lomba Pramuka penggalang terampil (LP2T) ke III se-Sinjai tersebut.

Pangkalan yang mendapatkan juara yaitu Juara Umum 1 SMP Islam Al-Markaz, juara umum 2 SMPN 5 Sinjai Selatan, juara umum 3 SMPN 2 Sinjai Timur.

Amiruddin, S.Pd, M.Pd dalam sambutannya pendidikan Kepramukaan sudah masuk Kurikulum 2013.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan didik ditempa. Sehingga pemerintah mewajibkan ekstrakurikuler Pramuka. Karena di Pramuka dibentuk karakternya. Di Tellulimpoe akan melakukan tindak lanjut dari pada Kegiatan LP2T III 2019. Kita akan menerapkan sistem latihan di gugus depan yang terarah dan jelas. Kemudian yang didapatkan dari sini akan menjadi bekal di gudepnya masing-masing. Sangat apresiasi yang tinggi untuk Pangkalan SMAN 9 Sinjai melaksanakan kegiatan tersebut. Biarpun ada yang berbicara di luar tapi tidak usah ditanggapi Karena itu merupakan peningkatan Pramuka di kecamatan Tellulimpoe dan mampu bersaing dengan gugus depan lain” katanya.

Disamping itu, Arfandi, S.Pd selaku Pembina Gugus Depan SMAN 9 Sinjai juga menyampaikan bahwa mengucapkan terima kasih banyak atas seluruh keikutsertaan dan mensukseskan kegiatan LP2T III 2019. Dan mengucapkan permohonan maaf atas kekurangan dan kekhilafan kami selaku pelaksana kegiatan.

“Semoga kita tetap mengikuti kegiatan Selanjutnya untuk mengembangkan Gerakan Pramuka sehingga membentuk Karakter setiap Anggota” kuncinya.

HUTOMO/REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.