Pendaftaran Pemilihan ‘Ana Dara dan Ana Burane’ di Sinjai Dibuka

SINJAI, Suara Jelata—Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai membuka pendaftaran pemilihan Ana Dara dan Ana Burane dari tanggal 11 hingga 23 Maret 2019.

Pelaksana Tugas Sekertaris Disparbud Sinjai A. Mandasini Saleh, Jumat (15/3/19) saat ditemui mengatakan bahwa pemilihan Ana Dara dan Ana Burane dilakukan agar pemuda bisa ikut mendukung dan terlibat mempromosikan potensi wisata.

Selain itu, kegiatan yang tahun sebelumnya dinamakan Dara dan Daeng ini digelar sebagai wadah bagi generasi muda yang memiliki minat di bidang budaya dan fashion serta sebagai upaya melestarikan adat budaya Sinjai khususnya kalangan generasi muda agar mengetahui seluk beluk adat dan budaya yang dimiliki Sinjai.

Baca Juga:  Tebar Kebaikan, Mahasiswa IAIM Sinjai Safari Ramadhan di Sinjai Tengah

Adapun syarat untuk mengikuti ajang ini yakni berdomisili di Sinjai, berumur 17-25 tahun, tinggi Ana Burane minimal 165 sentimeter dan Ana Dara 160 sentimeter.

“Peserta melampirkan surat keterangan sehat rohani dan jasmani, berwawasan luas, menguasai bahasa asing dan berpenampilan menarik,” katanya.

Calon peserta yang ingin mendaftar bisa datang langsung ke Kantor Disparbud Kabupaten Sinjai Jalan Jenderal Sudirman, Sekaligus mengambil dan mengisi formulir.

Baca Juga:  Target Akreditasi A, Himaprodi BPI IAIM Sinjai Gelar Musma

“Antusias adik-adik kita sangat baik, hingga hari ini sudah ada sekitar 20-an peserta yang sudah mendaftar,” katanya.

Sementara untuk Perhelatan Pemilihan Ana Dara dan ana Burane Sinjai 2019, kata Andi Mandasini akan dilaksanakan pada Hari Sabtu, 13 April 2018 di Gedung Pertemuan Sinjai.

“Yang juara nantinya akan mewakili Sinjai pada pemilihan Putri Pariwisata/Dara dan Daeng pada Tingkat Propinsi Sulsel,” Kuncinya.(aand)

Editor: Izhar