KKNP IAIM Sinjai Barat Adakan Panrita Macca, Ini Jenis Lombanya

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKNP) Sinjai Barat IAI Muhammadiyah Sinjai XXIV menggelar Panrita Macca se-Kecamatan Sinjai Barat di Lapangan Sepak Bola Desa Bonto Salama. Sabtu, (16/3/2019).

SINJAI, Suara Jelata—Kegiatan yang diikuti pelajar ini bertajuk “Agguru Ri Batu Caddi, Tabutti Riwattu Toa” akan dilaksanakan selama 2 hari yakni, tanggal 16-17 Maret 2018.

Berbagai lomba dilaksanakan seperti di Bidang Olahraga ada tarik tambang tingkat SMA/MA, lari kelereng tingkat SD/MI dan lari karung tingkat SMP/MTS.

Baca Juga:  Basmin Mattayang Tegaskan ASN Luwu Untuk Hindari 5D

Kemudian dalam bidang Keagamaan, terdapat lomba tilawah tingkat SMA/MA, tadarrus tingkat SD/MI dan Ceramah tingkat SMP/MTS.

Sedangkan bidang kesenian, ada lomba tari kreasi tingkat SMA/MA, baca puisi tingkat SD/MI dan tari kreasi tingkat SMP/MTS.

Yang menarik setiap cabang lomba tidak dipungut biaya untuk peserta yang memperbutkan trophy dan piagam penghargaan.

Baca Juga:  Usai Hadiri Pembukaan DAM IMM, Wabup Sinjai 'Ngopi' di Kantin IAIM

Salah satu peserta KKNP Sinjai Barat, Takdir berharap dengan kegiatan ini terlihat bakat dan minat pelajar yang bisa dibina setelah kegiatan ini.

“Selain silahturahmi, alasan dari kegiatan ini digelar untuk mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki oleh peserta dari pelajar ini.” kuncinya.

Fatahillah SJ