Warga Keluhkan Bau Busuk Pengangkutan, DLHK Sinjai Kekurangan Truk

  • Whatsapp
Masyarakat khususnya pengguna jalan tepatnya di ruas jalan Jenderal Sudirman dan Persatuan Raya Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai diresahkan oleh truk pengangkut sampah yang kerap kali melintas pada siang hari.

SINJAI, Suara Jelata—Pasalnya truk sampah yang beroperasi pada jam sibuk kerja tersebut selain mengeluarkan bau tak sedap juga tidak jarang sampah diangkut menggunakan kontainer terbuka mudah tertiup angin dan tumpah ke jalan.

Hal tersebut di ungkapkan Ahmad (28) salah satu pengguna jalan yang merasa terganggu dengan sampah yang beterbangan dari truk tersebut.

Baca Juga

“Saya terganggu sekali apalagi saat berpapasan karna baunya menyengat terus kadang sampahnya berjatuhan di jalanan,” ungkapnya.

Ia berharap ke depannya jadwal angkut sampah lebih di perhatikan sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat sekitar.

“Mungkin sampahnya bisa diangkut malam atau shubuh terus muatannya diperhatikan jangan sampai melebihi kapasitas,” terangnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Sinjai, Arifuddin mengatakan saat ini kekurangan truk sehingga otomatis pengangkutan dilakukan dua sampai tiga res per truk dalam satu hari.

“Saat ini kita tidak punya truk bak tertutup dan juga kekurang petugas serta angkutan sampah (truk), sebenarnya bisa kita satu kali angkut akan tetapi pasti di soroti dan di komplain lagi kenapa sampahnya tidak diangkut semua,” Bebernya.

Dia juga menambahkan bahwa dirinya sering kali patroli memantau kebersihan di kota Sinjai dan jarang menemukan adanya sampah yang tercecer.

“Memang kalau angin sedang kencang ada yang terbang tapi petugas kami pasti segera membersihkannya kembali,” kuncinya.

Laporan:Aswar SJ

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya