Kembangkan Bakat di Desa Biroro, KKNP IAIM Sinjai Gelar Festival Warga

KKNP IAIM Sinjai, desa Biroro. 

SINJAI, Suara Jelata —Peserta KKNP IAI Muhammadiyah Sinjai Angkatan XXIV menggelar kegiatan Festival Warga Desa Biroro yang bertajuk “Membangun Bangsa dari Desa” di Desa Biroro, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Kamis, (21/3/2019).

Ketua Panitia, Indra Saktiawan mengatakan kegiatan Festival Warga akan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

“Dari kegiatan ini kami melibatkan anak-anak, remaja, serta masyarakat dewasa sebagai peserta. Besar harapan kami agar kegiatan ini bisa terlaksana dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua.” Katanya. Kamis, (21/3/2019).

Baca Juga:  Pimpin Rombongan Kafilah STQ, Sekda Sinjai Harap Dapat Tampil Maksimal

Indra juga menambahkan bahwa kegiatan ini didukung penuh oleh pemuda Desa Biroro dalam bentuk kerja sama.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat menjadi ajang mempererat silaturahmi antar masyarakat yang ada didesa Biroro. Dan salut dengan pemuda Desa biroro yang senantiasa membantu kepanitian kami.” kuncinya.

Sesuai informasi yang terhimpun, berbagai lomba akan dilaksanakan diantaranya Tingkat SD Lomba Tadarrus Al Quran (22 peserta) dan Lomba Adzan (18 peserta) sedangkan Tingkat SMP Lomba Tilawah (10 peserta) dan Lomba Ceramah (21 peserta) sementara Lomba Tadarrus yang diikuti Majelis Taklim sebanyak 12 peserta.

Baca Juga:  Ini Caleg Dapil II Potensi Duduki Kursi 'Empuk' DPRD Sinjai

Tidak sampai di situ, balap karung dan sepak bola mini juga akan dilaksanakan dalam Festival Warga ini yang akan diikuti 13 peserta yang berasal dari pemuda dan masyarakat umum.

Kegiatan ini dibuka dengan resmi oleh Sekertaris Desa Biroro, Zaenal Asri, S. Sos yang berharap agar masyarakat yang mengikuti kegiatan ini bisa meningkatkan bakat, minat dan prestasi yang dimiliki melalui kegiatan seprti ini.

FATAHILLAH/REDAKSI