Jalanan Banyak Menelan Korban, Ketua PMII Bone Nilai Pemda Tutup Mata

Ketua Umum PMII Cabang Bone, Sudri.
  • Whatsapp
Ketua Umum PMII Cabang Bone, Sudri.

BONE, Suara Jelata— Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone mendesak agar pemerintah memberi solusi terkait dengan jalan rusak di beberapa Kecamatan di Kabupaten Bone khususnya poros menuju ke Kabupaten Sinjai. Sabtu, (23/03/2019).

Hal ini diungkapkan Ketua Umum Cabang PMII Bone, Sudri. Menurutnya pemerintah kabupaten Bone tak boleh membentengi diri dengan menyebut bahwa jalan tersebut tanggungjawab Provinsi.

Baca Juga

“Aneh, seolah kita tidak punya pemerintah daerah. Semua orang tau kalau jalan provinsi maka provinsi yang bertanggung jawab tapi kalau setiap hari ada korban. Kemana pemerintah daerah? mestinya hadir di sana berikan solusi. Jangan pura-pura tak melihat,” tegas Sudri.

Sudri melanjutkan, Dinas PU harus koordianasi dengan Pemda secara tegas untuk mendesak pemda provinsi kalau itu alasannya. jangan pura pura tidak melihat, masyarakat butuh akses yang layak bukan saling menyalahkan.

Lanjutnya, pemerintah daerah kabupaten Bone mestinya malu dengan kabupaten lain yang mampu melobi ke provinsi sampai ke pusat hingga infrastruktur jalan mereka jauh lebih baik.

“Malu kita, ketika di perjalanan dari arah kabupaten Sinjai saat ada jalan rusak dan berlubang itu mendakan sudah masuk di wilayah Bone, begitu pula dari arah Makassar dan Wajo, hanya satu yang tidak dari arah Kolaka karena kalau dari Kolaka kita naik kapal feri,” beber Sudri yang juga mantan ketua PMII komisariat STIA Prima Bone ini.

Kata Sudri, kondisi jalan tersebut telah menimbulkan keresahan bagi masyarakat bahkan banyak pengendara mengalami kecelakaan.

“Apa lagi ditunggu, jalan tersebut beberapa hari ini sudah banyak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan” kesal Sudri.

IRFAN/REDAKSI

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya