KKN-P IAIM Sinjai Sulap Bahan Bekas Jadi Benda Unik

Mahasiswa KKN-P (Kuliah Kerja Nyata Profesi) IAI Muhammadiyah Sinjai Angkatan XXIV terus melakukan inovasi baru.

SINJAI, Suara Jelata—Setelah disetiap Kelompok KKN-P IAIM Sinjai masing-masing telah melakukan kegiatan Pelatihan, Sosialisasi, Seminar, Lomba Keagamaan, Lomba Seni dan Olahraga.

Kali ini Peserta KKNP IAIM Sinjai Angkatan XXVI Desa Sanrego, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melakukan Pelatihan Kerajinan Tangan. Minggu, (24/3/2019).

Helmi Wijayanti, salah satu mahasiswa KKNP mengatakan inovasi ini untuk mengajarkan bagaimana membuat benda-benda unik.

Dan bermanfaat dengan menggunakan alat yang sangat sederhana seperti karton bekas dan surat kabar bekas.

Baca Juga:  Pimpin Rombongan Kafilah STQ, Sekda Sinjai Harap Dapat Tampil Maksimal

“Tujuan dari program ini adalah untuk mengeluarkan kreatifitas warga, guru dan pelajar dalam membuat benda yang bisa berguna seperti topi, celengan, boneka dan lain-lain. Tujuannya semoga saja akan berguna nantinya ketika kelak mereka ingin membuat usaha,”katanya.

Terlihat Wakil Rektor II IAIM Sinjai Ismail Hasan, Dekan Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Hardianto Rahman dan Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab Takdir menyambangi dan melihat karya dari mahasiswa KKNP ini.

Baca Juga:  Kapolres Bone Kunjungi Bayi Penderita Hydrocephalus

Hardianto Rahman, Dekan FTIK IAIM Sinjai mengaku mengapresiasi inovasi dalam bentuk kerajinan tangan yang telah dilakukan mahasiswanya.

“Mereka telah mengimplementasikan tri darma perguruan tinggi yang langsung dirasakan oleh masyarakat. Selain pembinaan soft skill masyarakat juga diberikan pelatihan life skill,”kuncinya.

Fatahillah SJ