IKABA TTNT dan Bhayangkari Polres Sinjai Kunjungi 3 Warga Miskin Sekaligus

News | Sosial
H
Ikatan Alumni Dikmaba Polri Angkatan 2002 (IKABA TTNT) Polres Sinjai bersama Bhayangkari 21 Polres Sinjai berbagi

SINJAI, Suara Jelata — Ikatan Alumni Dikmaba Polri Angkatan 2002 (IKABA TTNT) Polres Sinjai bersama Bhayangkari 21 Polres Sinjai berbagi dengan masyarakat miskin dan Buka puasa bersama. Senin, (20/5/19).

Radi (80), adalah warga miskin yang hanya tinggal seorang diri dalam keadaan lumpuh di gubuknya di kelurahan Biringngere, kecamatan Sinjai Utara, kabupaten Sinjai.

Kata Ketua IKABA 2002 TTNT Polres Sinjai, Bripka Rosman, bahwa Radi tidak bisa berbuat apa-apa, hanya bisa terbaring lemas di rumah panggung ukuran 3×4 meter, miliknya.

Radi dihidupi oleh tetangganya, dan salah seorang kerabatnya yang kebetulan berdekatan rumah denganya yang selalu mengulurkan makanan.

“Sehingga momen bulan puasa ini kami dari Ikatan IKABA TTNT Polres Sinjai bersama Bhayangkari 21 sambil mempererat silaturahmi atas sesama alumni dan Bhayangkari 21 menyempatkan diri untuk berbagi terhadap sesama,” ujarnya.

Selanjutnya, di Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur mengunjungi Aminah (70) yang kesehariannya mengumpulkan barang-barang bekas untuk dijual, begitu pula dengan Aisayah (65) keduanya tinggal di gubuk yang dipinjamkan oleh keluarganya.

“Kegiatan ini terispirasi dengan apa yang dilakukan oleh Kapolres Sinjai untuk selalu menyempatkan berbagi terhadap sesama sehingga ini juga kami lakukan bersama teman-taman alumni IKABA 2002 TTNT Polres Sinjai,” tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadir oleh Kepala Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur.

TIM/REDAKSI

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.