Rangga, Korban Tenggelam di ‘Wae Pellae’ Kampala Sinjai Ditemukan di Sungai Manggotong

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Setelah dilakukan pencarian selama hampir dua hari dua malam, korban tenggelam terakhir yang dilakukan pencarian atas nama Rangga (16) akhirnya ditemukan dalam kondisi sudah mengapung.

Rangga ditemukan pukul 11.20 Wita (8/6) sekitar 7 Kilometer dari lokasi awal tenggelam di Sungai areal Wisata pemandian air panas (Wae Pellae) Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (8/6/2019).

Baca Juga

Awalnya ditemukan personel TNI di sekitaran Sungai Manggottong dalam kondisi mengapung dan hanyut, yang kemudian menghubungi pihak BPBD Sinjai untuk dilakukan evakuasi.

Kemudian mengikuti mayat korban yang hanyut hingga ke sekitar Sungai Biringere untuk diangkat kedaratan.

Plt. BPBD Sinjai, Drs. Budiaman saat dikonfirmasi mengatakan saat ini korban sudah di bawa ke rumah duka.

“Sudah di evakuasi dan dibawa ke Rumah duka di Desa Kampala, dua korban tenggelam kita sudah temukan,”Katanya.

Rangga merupakan korban kedua yang ditemukan hari ini, sebelumnya korban Tasbih bin Taherong (30) ditemukan sekitar beberapa 500 meter dari lokasi awal tengelamnya sekitar pukul Jumat 16.50 Wita sore kemarin.

Pukul 14.00 wita (Kamis, 6/6) kemarin telah terjadi kecelakaan korban tenggelam 2 orang remaja dialiran sungai Wae pellae di Dusun Pao, Desa Kampala, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Rangga (16) bin Anto pelajar alamat Dusun Pao Desa kampala dan Tasbi (30) bin Taherong mantan ketua PPS Desa Kampala yang merupakan Warga Desa Kampala.

Menurut keterangan warga, korban sementara berenang dialiran sungai bersama temannya Rangga yang pertama melompat sekitar 5 meter dari bibir aliran sungai kemudian terlihat tenggelam.

Tasbih berupaya menolongnya dengan cara berenang ke arah korban dan sempat menarik korban namun korban terlepas dan kembali tenggelam karena kelelahan korban Tasbih juga ikut tenggelam.

Pencarian korban ini dilakukan oleh tim gabungan SAR yang terdiri dari TRC BPBD Sinjai, Basarnas Bone, SAR Brimob, Anggota TNI Kodim 1424, Polres, ACT, PMI Sinjai, dan Warga.

Aswar SJ

Loading...
loading...

Berita Lainnya