Terapung 3 Hari di Laut Sekitar Pulau Sembilan, ABK Ini Bertahan Karna Gula

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Tim gabungan terdiri dari Polres Sinjai, Sat Polair, dan Basarnas mengevakuasi 6 ABK perahu Dua Putra yang tenggelam di perairan teluk Bone tepatnya di Lempoge, Sekitar Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (8/6/2016)

Kapolsek Pulau IX, IPDA Sasmito, mendapat informasi dari pemilik kapal dua putra kalau kapal miliknya tenggelam dan ABK sementara menyelamatkan diri dengan membuat rakit dari drum tempat air.

Baca Juga

“Dari informasi tersebut dengan cepat kami melaporkan kepada Kapolres Sinjai sebagai laporan awal untuk mengambil langkah antipasi dan penyelamatan korban sebanyak 6 orang,” ujarnya.

Adapun identitas korban, Ichal (35) sebagai nahkoda, Samuddin (27), Pelleng (57), Ramli (25), Ruslan (22), dan Anto (35) kelima orang tersebut adalah ABK, yang masing-masing berasal dari kabupatem Jeneponto.

Menurut salah satu korban, Peleng, bahwa kapal tenggelam karena benturan ombak yang membuat dinding kapal jebol.

Kejadian tersebut tepat hari Rabu 5 Juni 2019 pukul 02.30 WITA dini hari.

“Selama 3 hari melawan ombak dan hujan, kami ber-6, kami hanya pasrah dengan modal gula 1 liter untuk mengisi perut,” katanya.

Setelah dievakuasi oleh tim SAR, para korban kemudian singgah di pulau Batanglampe untuk mendapatkan pemulihan dengan makan dan minum yg disediakan oleh kepala desa Padaelo, Sajaruddin.

Selanjutnya, para korban dibawa ke RSUD kabupaten Sinjai untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

Alam

Loading...
loading...

Berita Lainnya