Polres Bone Sembelih 65 Ekor Sapi dan 3 Ekor Kambing

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Pada momen Idul Adha 1440 H/2019 M, keluarga besar Polres Bone sembelih hewan kurban sebanyak 65 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Minggu (11/08/2019).

Kepala Kepolisian Resor Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim saat ditemui awak Media dilokasi penyembelihan menuturkan.

Baca Juga

“Jumlahnya ada 65 ekor sapi dan 3 ekor kambing, ini merupakan dari keluarga besar Polres Bone yang mengorbankan sedikit hartanya untuk berkurban,”tuturnya.

Lanjut, di Polres Bone disembelih sebanyak 17 ekor Sapi dan 3 Kambing. Selebihnya di Polsek-Polsek jajaran.

“Setelah disembelih, daging kurban ini dibagikan, kalau di kecamatan diberikan ke masyarakat di sekitar Polsek, juga ke pesantren dan di masjid,” Ungkapnya.

Terus yang di Polres dibagikan di wilayah kota. Sepanjang kita mempunyai harta, jabatan, dan waktu kalau kita korbankan untuk perkara agama, pasti akan di muliakan sama Allah SWT.

Sebagaimanah Nabi Ibrahim AS ketika di perintahkan oleh Allah SWT untuk mengorbankan anaknya, karena ini perintah Allah, maka tidak ada satupun yang menghalangi, tetapi karena pengorbanan yang di berikan Nabi Ibrahim AS, maka Allah SWT ganti dengan sebuah kibas, sama halnya bagaimanah kita mempunyai harta, ini adalah milik Allah, bukan milik kita, ketika Allah minta nikmat yang diberikan kepada kita.

Dan kita berikan, maka ini salah satu bentuk juga, sama halnya sebagaimana pengorbanan nabi ibrahim AS kepada anaknya nabi Ismail AS.

“Kita punya harta ini, kemudian di korbankan semata mata mencari ridho Allah, jadi saya berharap, daging kurban ini bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khusus warga kurang mampu, yatim piatu, para santri,” ucap AKBP Muh Kadarislam Kasim.

Irfan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya