Tutup MTQ 1441 H di Bonto Salama Sinjai, Ini Pesan Bhabinkamtibmas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Lomba Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke-47 tahun 1441 Hijriah tingkat Desa Bontosalama di Dusun Carumbang, Desa Bonto Salama, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai ditutup oleh Camat Sinjai Barat, A. Paris secara simbolis. Selasa, (3/9/2019).

Lomba MTQ ini dilaksanakan untuk menjaring Qori dan Qori’ah terbaik sehingga dapat mewakili Kecamatan Sinjai Barat maupun Kabupaten Sinjai di ajang lomba tingkat provinsi maupun nasional.

Baca Juga

Serta mengajak kepada seluruh umat Islam untuk gemar membaca Al-Qur’an sehingga ke depan diharapkan dapat terbebas dari buta aksara Al-Qur’an.

Pada kegiatan penutupan MTQ turut hadir Kepala KUA kecamatan Sinjai Barat, Kepala Desa Bontosalama, Staf Desa, Kepala Dusun dan Bhabinkamtibmas, Brigpol Devi Susanto.

Devi Susanto mengajak untuk membangkitkan tradisi mengaji atau tradisi membaca Al-Qur’an.

“Untuk memperkokoh kerja sama serta partisipasi untuk membangun negeri yang kita cintai ini serta meningkatkan semangat tali silaturrahmi, ukhuwah islamiyah serta menambah ahlak menjadi lebih baik dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutunya.

Selim itu, Dia berharap sehingga dapat memotivasi umat Islam untuk terus mempelajari dan memahami serta mempedomani nilai-nilai Al-Qur’an.

“Usia dini penting untuk diajarkan membaca serta memahami dan juga mempraktikan kandungan yang ada pada Al-Qur’an sehingga generasi muda kedepan akan lebih baik lagi,” tutupnya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya