Berpolemik Lagi, HIPPMAS Sinjai Terancam Gagal Kongres

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata—Dikabarkan sebelumnya bahwa Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (HIPPMAS) akan segera Kongres, ternyata menuai polemik. Rabu, (4/9/2019).

Salah satunya, penentuan waktu yang masih runyam, serta empat komponen penting dalam lingkup HIPPMAS yakni DPC, DPK, DPD dan Lembaga Otonom hendak melakukan upaya rekonsiliasi, serta mempersoalkan Pelaksana Tugas (Plt) HIPPMAS.

Baca Juga

Terkait persoalan tersebut, Ketua Panitia Kongres HIPPMAS, Kasmawati angkat bicara.

“Jadwal kongres belum bisa ditetapkan, sebab ada beberapa pertimbangan mendasar. Salah satunya adalah faktor biaya dan secepat mungkin kita upayakan bisa terlaksana,” katanya.

Sebelumnya, melalui pertemuan dan ralat internal telah disepakati Faisal sebagai Plt HIPPMAS, yang disahkan dalam bentuk berita acara dan susunan kepanitiaan Kongres.

Ditanggapi oleh mantan Ketua DPC Hippmas Bulupoddo, Amir, didampingi Wahyu Pandawa, selaku mantan ketua DPK HIPPMAS UNM menegaskan, bahwa Faisal itu yang benar dan diakui sebagai Plt dalam Kongres.

“Kalaupun ada yang mengatasnamakan Plt selain daripada saudara Faisal, itu di luar dari kesepakatan teman-teman Komisariat, Cabang, DPD dan lembaga otonom yang sejauh ini aktif melakukan rapat terkait agenda Kongres” tutur Amir.

Disisi lain, Wahyu sendiri menanggapi polemik tersebut dengan bijak.

“Ketidakpuasan harus ditanggapi dengan cara keilmuan, berpendidikan dan beradab, Mari Satukan simpul Solidaritas lebur ego dan wujudkan spirit intelektual dalam membangun Daerah dan tentunya sebagai bentuk penghormatan terhadap para pendahulu kita di HIPPMAS” tandas Wahyu.

Sebelumnya diberitakan, untuk pergantian kepengurusan Himpunan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Sinjai (Hippmas) akan segera melaksanakan Kongres di bulan September 2019. Jum’at, (31/8/2019).

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Hippmas, Ikhwal telah menunjuk Saiful, untuk menjadi Ketua Panitia, dan Bahar selaku Sekertarisnya.

Loading...
loading...

Berita Lainnya