Bapak Penjual Popcorn di Porkab Sinjai Biayai 3 Anaknya Kuliah 3 Daerah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pembukaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sinjai IV tahun 2019 yang berlangsung di Stadion Andi Bintang Sinjai, jalan Ahmad Yani, cukup menuai simpatik.

Tidak hanya petinggi pemerintah, pegawai, peserta Porkab dan ribuan masyarakat umum yang turut hadir memeriahkan, bahkan sejumlah pedagang kaki lima nampak bertebaran di setiap sudut lapangan tersebut.

Baca Juga

Mulai dari penjual aneka makanan dan minuman cepat saji dijajakan. Seperti Teh Poci, Coffe, bakso bakar, somai, kue putu, dan makanan ringan lainnya.

Salah satunya adalah Ridwan, pendagang kaki lima yang sudah keliling Indonesia bagian timur tersebut juga turut menjajakan jualannya tepat di sudut jalan.

Bapak 6 orang anak ini, sudah mulai meninggalkan kediamannya yang ada di jalan Sawirigading menuju lokasi pada pukul 18:30 wita, dengan harga jual popcorn yang cukup terjangkau, yakni Rp. 5.000/bungkusnya.

Ridwan sendiri mengaku saat ditanya oleh media, bahwa pekerjaan ini cukuplah menjanjikan. Buktinya ke-6 anaknya bisa sekolah dan sampai ke perguruan tinggi.

“Sekolah 3 di Pesantren, tiganya kuliah, ada di Bone, di sini (Sinjai) dan Makassar” katanya.

Adapun untuk penghasilan Ridwan, sangat tidak menentu, namun sejauh pengalamannya berkelana dia pernah memperoleh jutaan.

“Perhari tidak menentu, namun yang paling tinggi itu Rp. 12 jt, waktu itu di Ternate dan saya jual Rp. 10.000/bungkus” ungkapnya.

Laporan: Nihan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya