Hadiri Pembukaan Porkab, KONI Pare-Pare Dukung Penuh Sinjai Jadi Tuan Rumah Porprov

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Gelombang dukungan tuan rumah tunggal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang bagi Kabupaten Sinjai terus berdatangan. Kali ini datang dari KONI Kota Pare-Pare.

Menurut Wakil Ketua Umum KONI Pare-Pare Dr. Muh Nasir, ini tidak lain karena melihat kesiapan dari Kabupaten Sinjai yang dinilai pantas melaksanakan event olahraga akbar Se-Sulsel tersebut.

Baca Juga

Hal itu dinilai dari pelaksanaan Pembukaan (Opening) Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) IV Sinjai yang dianggap sangat luar biasa, lain dari pada yang lain membuat dirinya bersama KONI Kabupaten/Kota lainnya yang hadir merasa takjub.

“Apa yang ditampilkan malam ini di pembukaan Porkab sangatlah luar biasa dan ini menjadi barometer kedepan nanti bahwa standar yang paling bagus tuan rumah Porprov seperti yang dilakukan Sinjai saat ini,” ujarnya.

Opening Porkab IV Sinjai ungkapnya bahkan sudah seperti setara dengan pembukaan Pekan Olahraga tingkat Provinsi melihat antusias dan kesiapan serta pelaksanaan yang begitu matang.

“Ini baru antar kecamatan saja sudah sangat luar biasa bagaimana coba kalau sudah antar Kabupaten/Kota, saya kira akan lebih siap dan meriah lagi dibanding malam ini, Intinya Sinjai siap lebih dari 100 persen”, sambungnya.

Meski keputusan tetap berada di tangan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, namun Nasir berharap pelaksanaan Porprov mendatang dilaksanakan di satu Kabupaten saja yaitu Sinjai.

Kalau misalnya, KONI Sulsel mengadakan pertemuan lagi mengenai Porprov, pihaknya mengaku akan lebih baik lagi karena bisa memberikan pertimbangan tuan rumah tunggal.

“Kami berharap Sinjai menjadi tuan rumah tunggal, kalau bisa tidak usahlah di bagi tuan rumah karena kita di Pare-Pare sebagai peringkat 5 di Porda Pinrang kemarin, kalau atletnya berpisah saya kami akan sangat kesulitan,”jelasnya

Senada diungkapkan, Ketua KONI Kota Palopo, Khaerul Salim yang turut hadir menyaksikan Opening Porkab IV Sinjai juga menyampaikan hal yang sama.

Mantan Ketua FTPI Kota Palopo ini, menginginkan Sinjai menjadi tuan rumah tunggal Porprov tahun 2022 mendatang.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya