5 Anjing ‘Mahal’ Setia Temani Kades Tellulimpoe Sinjai Buru Babi

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kepala Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai Muh. Amin Maddi punya agenda khusus dalam hal pemberantasan hama pertanian khususnya di Kecamatan Tellulimpoe. Rabu, (18/9/2019).

Selain sehari-harinya menjalankan rutinitas sebagai pelayan Masyarakat, dirinya yang juga merupakan Ketua pemburu babi ini kerap turun langsung untuk mengamankan tanaman perkebunan dan pertanian dari hama.

Baca Juga

“Saya punya 5 ekor Anjing pemburu babi jenis herder dan prancis, itu yang selalu menemani saya berburu bersama Warga, “katanya.

Dia bahkan mengaku mengelontorkan uang pribadinya untuk membeli Anjing jenis ini yang harganya puluhan juta hanya untuk evektifitas memburu babi yang saat ini sangat meresahkan petani.

“Jadi kita bersama Masyarakat punya agenda rutin setiap hari Kamis dan Minggu untuk turun berburu, biasanya setiap agenda ada puluhan Babi hutan kita bunuh,”bebernya.

Memburu babi hutan secara kolektif juga telah diyakini oleh sebagian masyarakat sebagai tradisi secara turun-temurun yang diwariskan leluhur.

“Setiap kita sudah lakukan agenda itu maka akan kembali berkurang populasinya, kita Swadaya bersama,”terangnya.

Memburu babi hutan juga masih rutin dilaksanakan di beberapa kecamatan seperti di Kecamatan Sinjai Barat, Kecamatan Sinjai Tengah, Kecamatan Bulupoddo dan beberapa Kecamatan lainnya di Kabupaten Sinjai.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya