Karena Rampok Plastik, Komunitas Lontara dan CVA Datangi BRORIVAI Center

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata– Komunitas Lontara Ka-Ga-Nga dan Celebes Volunteer Action (CVA) menyambangi BRORIVAI Center untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang kegiatan peduli lingkungan yang akan digelar akhir September ini di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

Dalam lawatannya, Founder Lontara Ka-Ga-Nga, Fatmawati dan Riska Yuli Nurvianti sebagai Founder CVA di terima langsung oleh Nurhidayatullah B. Cottong selaku Manager Research & Social Response BRORIVAI Center.

Baca Juga

Fatmawati membeberkan bahwa selain silaturahmi juga menyampaikan beberapa hal terkait program peduli lingkungan yang dianggap relevan dengan salah satu platform lingkungan milik BRORIVAI Center yaitu BRC Environment Care.

“Kita silaturahmi dan berdiskusi tentang kegiatan peduli lingkungan yang kami beri nama Rampok Plastik pada akhir September nanti,” Ucap mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi ini pada Rabu, (18/09/2019).

Ia menjelaskan bahwa kegiatan peduli lingkungan yang dilakukannya sebagai sebuah program mensosialisasikan bahaya penggunaan plastik.

“Teman-teman nantinya akan merampok plastik pengunjung sekitar Taman Hutan Kota Maros lalu menggantikan plastiknya dengan totebag secara gratis,” Ucap Mahasiswa berprestasi Universitas Islam Makassar ini.

Dikesempatan yang sama, Nurhidayatullah B. Cottong selaku Manager Research & Social Response BRORIVAI Center mengapresiasi Komunitas Lontara sebagai sebuah wadah anak muda untuk mengkampenyakan pentingnya menjaga lingkungan sekitar.

“Komunitas Lontara dan banyak teman-teman komunitas lingkungan lain patut kita apresiasi sebagai bagian dari kontribusi positif terhadap kecintaanya menjaga lingkungan, termasuk bahaya penggunaan plastik, lontara misalnya hadir dengan program yang cukup unik, Rampok Plastik” Ucapnya.

Bahkan pihaknya juga membeberkan akan ikut bersama komunitas lain nantinya dalam program Rampok Plastik di Kabupaten Maros.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya