Dandim Kolaka Terima Penghargaan Dari Pangdam Hasanuddin dan PLN

  • Whatsapp

MAKASSAR, Suara Jelata– Dandim 1412 Kolaka mendapat penghargaan atas prestasinya membantu penyelesaian hambatan sosial berupa interkoneksi jaringan SUTET PLN yang terbengkalai selama 8 tahun di daerah pelosok di perbatasan Sulawesi Selatan dengan Sulawesi Tenggara.

Pangdam XIV/Hasanuddin dan Pimpinan Pusat PLN, memberikan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan, terkait penyelesaian masalah sosial tersebut yang merupakan salah satu implementasi dari nilai-nilai Pancasila.

Baca Juga

Meski warga sempat menolak, namun Komandan Kodim Kolaka, Amran berhasil meyakinkan masyarakat melalui pendekatan persuasif kepada masyarakat.

Informasi yang dihimpun, hal ini dilakukan di daerah mulai dari Malili, Kab. Lutim Provinsi Sulsel sampai ke Kab. Kolaka, Sultra.

Selain itu pada tanggal 19 September 2019, interkoneksi jaringan SUTET PLN dari Prov. Sulsel sampai Kab. Kolaka, Kota Kendari, sudah tersambung dengan aman dan kondusif sehingga kini kebutuhan listrik di Sulsel dan Sultra, kini dapat terpenuhi maksimal.

Amran mengatakan bahwa volume suplai listrik ke Sultra yang semakin banyak, diharapkan memenuhi kebutuhan listrik disana.

“Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang ditujukan untuk menyalurkan energi listrik dari pusat-pusat pembangkit yang jaraknya jauh menuju pusat-pusat beban sehingga energi listrik bisa disalurkan dengan efisien,” Kuncinya.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya