HMJ Pendidikan Biologi UINAM Selenggarakan Biofest 2019 Se-Sulsel

News

GOWA, Suara Jelata—Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Pendidikan Biologi Universitas Islam Negeru Alauddin Makassar (UINAM) melaksanakan kegiatan yang dinamakan Biologi Festival (Biofest) 2019 dengan Tema Ekologi “Eksplorasi Kreativitas Biologi Dalam Keberagaman Ilmiah”. Senin, (21/10).

Biofest ini merupakan salah satu ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Pendidikan Biologi UINAM tingkat SMA/MA Se-Sulawesi Selatan.

Kegiatan Ini terdiri atas 2 item  yakni; Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Lomba Cerdas Cermat Biologi (LCCB), Debat Ilmiah, Bio-recycle, Akustik, Fotografi.

Sementara item non lomba, yaitu; pelatihan pembuatan hidroponik, pameran pendidikan, seminar biologi, pameran botani dan bazar jamur.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai dari 21—24 Oktober 2019. Sedangkan untuk pembukaan Biofest 2019 diadakan pada Senin, 21 Oktober 2019 di Aula Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar dan dirangkaikan dengan seminar Biologi.

Adapun jumlah peserta lomba pada Biofest 2019 pada seminar biologi berjumlah 400 orang, dan peserta lomba sebanyak 35 sekolah yang terdiri dari 85 tim.

Adapun rinciannya; LCCB 45 tim, LKTI 19 tim dan yang lolos hanya 7 tim, debat ilmiah 17 tim lolos hanya 8 tim, bio-recycle 22 tim, akustik 12 tim, fotografi 11 tim.

Selain itu, lembaga yang mendukung penuh terlaksananya kegiatan tersebut yakni, Simbiosis,  Warta Bio, Seni Pendidikan Biologi, Lembaga Kajian Mahasiswa, Green House Pendidikan Biologi.

Ketua HMJ Pendidikan Biologi UINAM, Muhaimin berharap, untuk biofest kedepannya semoga Biofest tahun depan sudah beralih ke tingkat nasional.

“Apa yang menjadi kekurangan biofest tahun ini bisa diperbaiki dan ditingkatkan pada biofest tahun berikutnya,” kuncinya.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.