Dipecat Partainya Sebelum Dilantik, DPRD Terpilih PBB Sinjai Keberatan

  • Whatsapp

Hasnah (kiri) bersama salah satu pengurus PBB Sinjai, (Foto: Arsip Suarajelata)

SINJAI, Suara Jelata—Diduga terbukti melakukan penghianatan terhadap partai, Hasna, S. Sos yang merupakan salah satu anggota DPRD Sinjai terpilih Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Sinjai layangkan laporan keberatan. Jumat, (8/11/2019).

Muat Lebih

Pasalnya, putusan Badan Kehormatan Cabang PBB Sinjai memberhentikan dan mencabut kartu keanggotaan yang diterima oleh Hasna, sebagai kader PBB dianggap tidak sesuai dengan prosedur.

Apalagi dirinya merupakan pemilik suara terbanyak dari Partai PBB Kabupaten Sinjai untuk dapil II pemilihan Kecamatan Sinjai Timur-Tellulimpoe pada pilkada 2019 lalu.

“Makanya saya sudah buat laporan keberatan, tentang keputusan yang ada di BK karena itu adalah keputusan sepihak, tidak melalui persidangan, ” katanya.

Meskipun, sebelumnya Ketua Badan Kehormatan Cabang PBB, Abidin Husain menegaskan tidak ada kaitannya dengan keputusan MK tentang sengketa hasil, namun hal tersebut dibantah oleh Hasna.

Baca:https://suarajelata.com/2019/11/07/dapil-ii-anggota-dprd-sinjai-terpilih-hasna-dikabarkan-dipecat-dari-pbb-ada-apa/

Hasna memang pernah bersidang di MK karna digugat oleh salah satu teman partainya terkait perolehan suara yang dianggap melanggar UU pemilu namun tidak terbukti.

“Saya juga tidak mengerti, kenapa ada tindakan seperti itu, karena saya selaku anggota partai, saya hanya menjalankan selaku anggota, apalagi disitu kan saya selaku bendahara, ” tandasnya.

Tidak hanya itu, saat dikonfirmasi oleh media, Hasna sendiri mengaku tidak memahami apa maksud dari tindakan BK mengambil keputusan sepihak.

Terlebih prosedur mekanisme sidang pengambilan keputusan tidak seperti pedoman beracara.

“Saya juga tidak paham karena tidak disidangkan, olehnya itu saya layangkan surat keberatan,” terangnya.

Pelantikan anggota DPRD Sinjai terpilih periode 2019-2024 sendiri rencananya akan berlangsung tanggal 20 November 2019.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait