“Jurus” Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Sinjai Percepat Lapangan Kerja

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata– Bantuan program pelatihan ketenagakerjaan kepada masyarakat yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementrian Ketenagakerjaan RI ditutup. Sabtu, (9/11/2019).

Kegiatan ini berlangsung di Aula Wisma Hawai, jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan selama 1 bulan dan melibatkan enam lembaga pelatihan kerja (LPK).

Baca Juga

Lembaga tersebut diantaranya, LPK Suryani (Tata Rias Rambut), LPK Ratu (Tata Rias Pengantin), LPK Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Todilaling (Tata Busana), LPK Batu Tellue (Tata Busana), LPK Yapdesi (Bahasa Inggris) dan KUB Bersatu Menjahit (Lenan Rumah Tangga).

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja kabupaten Sinjai yang menutup kegiatan mengharapkan ada progres kedepannya dari para peserta.

“Ini bisa mempercepat lapangan kerja dan usaha-usaha di masyarakat. Jadi pada dasarnya kurang apa sih pemerintah sekarang, pemerintah sudah menyiapkan, melakukan pelatihan, ini kita difasilitasi bekerja sama dengan lembaga pelatihan yang ada,” Katanya.

Salah satu peserta, Nungki Abrahas dari LPK PKBM Todilaling berharap agar kegiatan seperti ini terus dilanjutkan, sehingga, kata dia, ilmu yang didapatkan bermanfaat.

Laporan: Nihan

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya