Komunitas Youtuber BERSIN Sinjai, Cara Kenalkan Daerah dan Dapatkan Penghasilan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu Komunitas asal Kabupaten Sinjai yang tergabung dalam Youtubers Sinjai (BERSIN) mengajak pemerintah untuk sama-sama mempromosikan wisata dengan konten. Minggu, (10/11/2019).

Menurut mereka, selain dapat mempromosikan potensi daerah, itu mereka lakukan juga sebagai penambah penghasilan.

Baca Juga

Salah satu Youtubers Sinjai. Arny Yatash Syah, mengatakan YouTube miliknya sudah mencapai 65 ribu subscribers dengan menghasilkan Rp. 20.000.000 dengan konten kreator.

Salah satunya, Pesan Buat Mantan yang lagi viral beberapa bulan lalu telah mencapai 2 juta viewers dalam jangka waktu 3 bulan dan itu dibuat lewat wadah komunitas BERSIN.

“Kami berharap dari komunitas bersin berharap agar lebih banyak lagi pemuda pemudi mengisi waktunya dengan hal positif contohnya menjadi konten kreator seperti kami dan kepada pemerintah mengusulkan untuk mensupport kami agar selalu berkarya di dunia digital dalam era digital 4.0,” kata Arni sapaan akrabnya.

Selain itu, Kreator BERSIN lainnya Arfandi, menjelaskan dari pundi-pundi rupiah utamanya bagi kawula muda yang kreatif dalam menyajikan konten-konten menarik hingga ditonton ribuan bahkan jutaan viewer.

“Puluhan juta mampu diraup hanya berbekal viasulisasi video dan foto. Selain jadi Youtubers, saya juga membuka usaha bakso bakar dari penghasilan menjadi Youtubers dengan nama usaha Papa Online,” ungkapnya.

Mereka kompak mengaku dengan cara inilah sehingga bisa dikenal bukan hanya di Kabupaten Sinjai tapi di luar Sinjai.

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Berita Lainnya