Red Gank Sinjai Akan Laksanakan Aksi Donor Darah

News | Sosial
Ketua Red Gank Sinjai, Syamsul Rijhal Nawir

SINJAI, Suara Jelata– Komunitas Suporter PSM Makassar asal Kabupaten Sinjai, Red Gank Zona Sinjai dalam dekat ini akan menggelar kegiatan sosial donor darah di Gedung Pemuda, Jln Syarif Alqadri, Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Ketua Red Gank Sinjai, Syamsul Rijal Nawir menyebut kegiatan donor darah ini merupakan kegiatan sosial yang tiap tahun dilaksanakan untuk menyediakan stok darah bagi yang membutuhkan.

“Alhamdulillah ini sudah yang ke 3 kalinya, dan merupakan kegiatan amal jariyah yang paling afdal menurut saya, karena setetes darah bisa menyelamatkan nyawa sesama,” Kata Ijal, sapaan akrab Syamsul Rijal. Senin, (11/11/2019).

Kata Ijhal, mendonorkan darah memiliki manfaat seperti menjaga kesehatan jantung, membantu membakar kalori, mendeteksi resiko terkena kanker, mencegah penuaan dini, serta memperbaiki psikologis pendonor, dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2019 mulai pukul 09:00 Wita ini terbuka untuk umum dan siapa saja bagi yang ingin mendonorkan darahnya dengan tentunya memiliki kualifikasi layak donor.

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.