Jorok, Sampah Plastik Pengunjung Berserakan di Wisata Pantai Tete Bone

News | Travel

BONE, Suara Jelata–Keindahan yang terdapat di Pantai Tete, Bone Pute, Kecamatan Tonra, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tidak diimbangi dengan kebersihan yang ada ditempat ini. Ahad, (1/12/2019).

Tampak dari pantauan jurnalis suara jelata, banyak sampah yang berserakan tepat di pinggir pantai ini yang berasal dari pengunjung.

Kesadaran sebagaian besar dari pengunjung di Pantai Tete, Bone Pute masih belum sepenuhnya dikatakan maksimal lantaran minimnya tempat sampah yang disediakan pengelola wisata.

Hal ini itu diutarakan salah satu pengunjung, Nurazizah Tunnisa yang menyayangkan kebersihan di Lingkungan yang ada di pantai Tete.

“Keindahan pantai disini, tidak sejalan dengan kebersihan lokasi yang ada disini, harusnya pihak pengelola disini lebih banyak menyiapkan tempat sampah di berbagai sudut tempat, minimal menghindari pengunjung membuang sampah sembarangan,” keluhnya.

Lanjutnya, ia mengajak pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan demi keindahan pantai tetap terjaga dan kenyamanan pengunjung tidak berkurang dengan lingkungan yang tidak bersih.

Dari pantauan media, sampah yang berserakan didominasi sampah plastik dari air gelas.

Laporan : Fatahillah

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.