Komunikasi IAIM Sinjai Camp Ilmiah di Pantai Hubat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (HIMKOPIS) Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai menggelar Camp Ilmiah di Pantai Hubat, Desa Sanjai, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. Sabtu, (30/11/2019) malam.

Kegiatan ini mereka bungkus dengan sebutan HIMKOPIS’s Day dalam menyambut hari lahir terbentuknya Himpunan Mahasiswa Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) di IAIM Sinjai yang ke-2 tahun.

Muat Lebih

Tampak puluhan mahasiswa KPI dari semester I, III dan IV mengikuti kegiatan ini dengan mendapatkan materi Retorika, Dasar Jurnalistik dan materi ke-KPI-an yang dibawakan langsung Andi Faridah selaku Ketua Prodi KPI.

Ketua Umum HIMKOPIS, Mutiara Ramli berharap dengan kegiatan ini lebih mempererat tali silahturahmi antar mahasiswa KPI.

“Harapan saya, ya semoga dengan diselenggarakannya kegiatan seperti ini, hubungan persaudaraan kami semakin kuat, solidaritas semakin tinggi dan semakin munculnya rasa kepemilikan Mahasiswa KPI terhadap Himpunan yakni HIMKOPIS itu sendiri,” kata Ara.

Lanjutnya, ia berani mengusung kegiatan ini karena support yang diberikan oleh ketua prodi nya untuk menggelar kegiatan demi penguatan ukhuwah sesama mahasiswa KPI.

Tidak sampai disitu, informasi yang berhasil dihimpun, pengurus HIMKOPIS juga akan melakukan kegiatan Bakti Sosial yang mereka sebut HIMKOPIS berbagi kepada orang yang membutuhkan uluran tangan pada 3 Desember 2019 nantinya.

Laporan : Fatahillah

Loading...
loading...
  • Whatsapp

Pos terkait