Seribuan Orang Peringati Hari AIDS Sedunia di Pare-pare, Pemkot Bawa Data HIV

  • Whatsapp

PAREPARE, Suara Jelata—Seluruh instansi kesehatan dan aktivis HIV AIDS peringatan Hari AIDS sedunia dengan tema “Bersama Masyarakat Menuju Sukses” di lapangan Andi Makkasau Kota Parepare, Minggu, (1/12) kemarin.

Wakil Wali Kota Parepare dan  jajarannya mengikuti rangkaian acara yang terdiri dari hiburan, senam, pemeriksaan HIV/AIDS gratis dan pembuatan rekor MURI Red Ribbon yang diikuti seribuan orang.

Baca Juga

“Tujuan kegiatan tersebut yakni meningkatkan kesadaran, kepedulian dan keterlibatan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan HIV AIDS untuk mewujudkan 3 zero HIV pada 2030,” kata Abd Risal selaku ketua panita. Senin, (2/12).

Tujuan peserta membentuk barisan Red Ribbon adalah meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap dirinya dan masyarakat sekitarnya, khususnya tentang HIV/AIDS.

“Berdasarkan data jumlah kasus HIV AIDS di kota Parepare dari tahun 2006 hingga 2018 mencapai 425 kasus, Dan kasus pada tahun 2019 hanya 36 kasus,” kata H Pangeran Rahim selaku wakil wali kota Parepare.

Selain aktivis AIDS, Pemkot dalam hal ini Dinas Kesehatan kota Parepare peringatan Hari AIDS tahun 2019 ini juga dimeriahkan oleh komunitas lain, seperti Mahasiswa Akper Fatima, PPNI, Pemuda Pancasila, Parepare Informasi, LP2EM Parepare dan juga dari Net Good People Pare (NGP) Parepare.

Laporan: Jaguar (Parepare)

Loading...
loading...

Berita Lainnya