Personel Korem 141 Bone Terus Latihan, Ini Targetannya

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata–Personel Korem 141/Tp, Balakrem beserta PNS Korem 141/Tp melaksanakan Apel Pagi yang pimpin oleh Pasi Lat Korem 141/Tp Mayor Arh Wahyu. Selasa, (3/12).

Setelah melakukan apel pagi, dilanjutkan dengan kegiatan kesegaran jasmani dengan materi lari fartlek di Stadion Lapatau Kabupaten Bone.

Baca Juga

Sebelum kegiatan terlebih dulu dilaksanakan tindakan keamanan dan pemanasan oleh bintara jasmani Sertu wawan saputra, setelah itu wawan menjelaskan teknik dan tujuan lari Fartlek.

Mayor Arh Wahyu mengatakan, lari fartlek adalah latihan daya tahan tubuh dengan melakukan aktivitas lari di alam terbuka.

Gerakannya mula-mula lari lambat-lambat yang divariasi dengan lari sprint yang intensif dan dengan lari jarak menengah.

“Dengan kecepatan konstan dengan tujuan untuk membangun, memelihara, dan mengembalikan kondisi tubuh agar tetap sehat dan bugar,” katanya.

Lanjut Mayor Arh Wahyu, dalam sistem latihan ini anggota dapat menentukan sendiri tipe, intensitas dan lamanya latihan atau aktivitas tergantung dari keadaan dan kondisi pada saat itu.

“Dengan demikian anggota bebas untuk bermain dengan kecepatannya sendiri, bebas untuk menentukan tempo larinya sendiri,” ungkapnya.

Turut hadir, Kasrem 141/Tp Letkol Inf Bobbie Triyantho S.Ip Para serta Kabalak Rem 141/Tp, Para Kasi Dan Pasi Korem 141/Tp.

Laporan: takwa

Loading...
loading...

Berita Lainnya