RKMF Bersama Komunitas Ayo Ngaji Akan Gelar Hapus Tatto Gratis di Bantaeng Sulsel

  • Whatsapp
Hapus tatto, Merdeka (int)

BANTAENG, Suara Jelata—Remaja Kreatif Mangga Famili (RKMF) bekerja sama dengan Komunitas Ayo Ngaji dan Masyarakat Hijrah Tanpa Nama (MATHAN) menginisiasi kegiatan hapus tatto di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Achmad Ichzan Zaldy menuturkan bahwa sejauh ini peserta sudah mencapai 100 pendaftar. Rencananya, hapus tatto itu akan diselenggarakan pada Minggu, 8 Desember 2019 mendatang.

Baca Juga

“Peserta hapus tatto sudah 100 orang. Batasnya memang hanya 100 orang karena mengingat waktu. Kalau dari panitia sebenarnya tidak apa-apa bertambah (lebih dari 100) tapi kan ada batas waktunya pendaftaran atau pengambilan formulir,” kata Achmad sapaannya, Rabu, (4/12).

Dari 100 peserta itu, kata Ichzan, terdapat sekitar 20 orang dari Kabupaten lain seperti Bulukumba, Jeneponto dan Makassar.

Khusus di Bantaeng sendiri, peserta didominasi dari Kecamatan Bantaeng.

“Kalau di Bantaeng, kebanyakan dari kota (Kecamatan Bantaeng),” sebutnya.

Wakil Ketua Umum Remaja Kreatif Mangga Family (RKMF) ini menyebut, peserta hapus tatto bukan hanya kaum adam, namun diikuti pula kaum hawa.

“Ada juga perempuan, puluhan. Pastinya yang hapus itu perempuan juga dan di tempat terpisah,” ucap dia.

Kegiatan yang rencananya bakal diisi talkshow ini, bakal berlangsung sejak pagi hingga petang. Hapus tatto ini juga, masih dalam rangkaian peringatan hari jadi Bantaeng ke 765.

Lebih jauh pemuda kelahiran 1993 ini menuturkan, tujuan hapus tatto ini sesuai dengan temanya yaitu Bantaeng hapus tatto menuju Bantaeng Baik.

Dengan begitu, diharapkan seluruh peserta setelah ini terjadi perubahan perlahan. Terlebih dalam sisi spiritual dan religius.

Selain itu, ia juga mengutarakan bahwa kegiatan itu bukan sekedar hapus tatto saja. Namun, ada ajakan untuk mempermantap hafalan surah dalam ayat-ayat suci alquranmelalui lembaga dakwah, khususnya yang ada di Kabupaten Bantaeng.

Tetapi untuk lembaga dakwah yang diikuti, kata dia, peserta tidak ditekankan untuk ikuti lembaga dakwah Komunitas Ayo Ngaji saja.

“Tidak ada penekanan, terserah peserta mau masuk di lembaga dakwah mana saja yang jelas mereka mau mengaji,” jelasnya.

Terpisah, salah satu panitia Hapus Tatto ini, Erwin Andy saat dijumpai menuturkan bahwa para peserta tersebut dipersyaratkan menghafal surah Arrahman ayat 1 sampai 10.

Selain talkshow bertema Ayo Ngaji, pada kegiatan itu nantinya akan diadakan pula tes kesehatan gratis.

“Tes kesehatannya gratis. Ada tes HIV, Hepatitis, tes gula dan darah,” sebut Erwin Andy.

Erwin menambahkan, apabila ada yang ingin mendaftarkan diri dapat menghubungi Ketua Panitia; 0852-4266-1728.

Loading...
loading...

Berita Lainnya