Pawai Ta’aruf (MTQ) ke-XIV Kolaka Utara di Gelar Hari Ini

  • Whatsapp

Kolaka Utara, Suara Jelata — Pawai Ta’aruf Mushabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XIV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2020 diikuti oleh 15 Kecamatan di Desa Latali, Kecamatan Pakue Tengah, Kabupaten Kolaka Utara. Sabtu, (15/02/2020) siang.

Kegiatan ini mengusung tema ” Melalui MTQ Ke- XIV Tingkat Kabupaten Kolaka Utara Tahun 2020 Kita Jadikan Al- Qur’an sebagai Sumber Nilai untuk membangun Jati Diri Bangsa yang Berkarakter Islami Demi Terwujudnya Kolaka Utara Madani”.

Muat Lebih

Asni Yulianti, salah satu panitia kegiatan menjelaskan bahwa Pawai Ta’aruf ini ialah salah satu rangkaian agenda dari kegiatan MTQ ini,

“Pawai ini dilaksanakan sebagai kegiatan awal untuk saling mengenal antar sesama kafilah/ rombongan dari 15 kecamatan” katanya.

Di tempat yang sama, ia menambahkan bahwa kegiatan MTQ ini, akan berlangsung pada 15- 22 Februari 2020.

“Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga merupakan ajang seleksi peserta untuk mewakili Kabupaten Kolaka Utara pada Mushabaqah Tingkat Provinsi,yang akan dilaksanakan pada bulan April mendatang di Konawe Utara” jelasnya.

Rombongan terbanyak jatuh kepada Kafilah Kecamatan Pakue tengah dengan jumlah peserta kurang lebih dari 600 peserta , yang dalam hal ini juga selaku tuan rumah kegiatan, di bawah naungan Taslim, S.Pd.

Pawai ini juga diiringi dan dimeriahkan oleh Marching Band An-Nur Family Kolaka Utara (30 orang) dengan pelatih atas nama Basmuddin, S. Sos.

Turut hadir menyaksikan pawai ta’aruf Wakil Bupati Kolaka Utara, Jajaran Kemenag Kolaka Utara, Camat Se-Kolaka Utara, dan beberapa Instansi Pemerintah lainnya .

Laporan: Dilla SJ

loading...
  • Whatsapp

Pos terkait