PIKM AD dan Mahasiswa KKNP IAIM Sinjai Kunjungi Murid Sekolah Darurat di Desa Saotengah

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di kampus Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai, Pusat Informasi dan Konseling Ahmad Dahlan (PIKM AD) mengunjungi salah satu dusun yang ada di Desa Saotengah, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, yakni di Ce’mu, Dusun Tarangkeke. Sabtu, (14/03/2020).

Beberapa pengurus PIKM AD datang untuk melihat kondisi anak-anak di Dusun Tarangkeke yang nota benenya buta aksara. Namun, dengan adanya sekolah darurat di Desa Saotengah dapat menunjang semangat mereka untuk menuntut ilmu dan dibina oleh Tri Silawati.

Bacaan Lainnya

Kehadiran sekolah darurat tersebut, ditanggapi dengan baik oleh warga, karena mereka mendukung anaknya untuk datang belajar.

“Mereka juga sangat senang adanya kami disini, karena bisa mengajarkan adik-adik yang belum tau baca tulis, dan Allhmdulillah setelah tiga kali pertemuan mulai ada peningkatan pengetahuan adek-adik dalam baca tulis,” kata Amnisar, mahasiswa KKNP Sinjai Tengah.

Tidak sekedar mengunjungi anak-anak yang putus sekolah, para mahasiswa PIKM AD juga memberikan sedikit ilmunya untuk anak-anak yang ada di sana.

Nurhalifah Hafid

loading...
  • Whatsapp