Kepala UPT SMKN 4 Sinjai Minta Siswa Tidak Tegang di Hari Pertama UNBK

  • Whatsapp
Kepala UPT SMKN4 Sinjai saat memimpin apel pagi

SINJAI, Suara Jelata— Jelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kepala UPT SMKN 4 Sinjai pimpin apel pagi di halaman SMKN 4 SINJAI, Kambuno, Desa Pulau Harapan, Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai. Senin, (16/03/2020) pagi.

Baharuddin, ST. M.Pd Kepala UPT SMKN 4 Sinjai menyampaikan, UNBK berlangsung selama 4 hari mulai Senin 16 – 19 Maret 2020 mendatang dan hari ini merupakan hari pertama yang dibagi 2 sesi perharinya.

Bacaan Lainnya

”Tentu demi kelancaran ini semua perlu support dan kerja sama dari berbagai pihak, utamanya proktor dan teknisi yang berperang penting, apalagi sekarang fasilitas IT kami sudah memadai,” ungkapnya

Dikatakan, kendala yang masih sering terjadi adalah suply listrik yang kadang terlambat, tapi kata Baharuddin, pihaknya tidak khawatir lagi karena 2 genset sudah dusiapkan untuk mengantisipasi hal itu.

Selain itu, Kepala SMKN 4 juga memberikan motivasi kepada 41 siswa yang akan mengikuti UNBK agar tidak merasa tegang dan percaya diri menjawab soal.

”In syaa Allah mereka bisa menjawab soal dengan baik, kami juga menyampaikan agar tetap banyak belajar dan selalu menjaga kesehatan,” terangnya

Baharuddin berharap, ke 41 siswa ini bisa mendapat nilai lebih baik dari tahun lalu, agar bisa melampaui peringkat hasil UNBK tahun lalu.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Muhammad Ikhsan selaku Pengawas UNBK dari SMKN 2 Sinjai, dan anggota Polsek Pulau Sembilan, Brigpol Mursidin.

Atir

loading...
  • Whatsapp