Gegara Corona Pelayanan SKCK di Polsek Magelang Ditutup

  • Whatsapp
Anggota Polsek bersama tokoh masyarakat.

MAGELANG, Suara Jelata— Pelayanan pembuatan SKCK di Polsek di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, untuk sementara waktu ditutup. Kebijakan penutupan sementara untuk mencegah penyebaran virus corona yang saat ini tengah mewabah.

Halnya di Polsek Sawangan, jajaran Polres Magelang, pelayanan pembuatan SKCK ditutup terkait wabah virus corona.

Muat Lebih

Sumber internal Polsek Sawangan, mengakui penutupan pelayanan SKCK maupun permohonan izin keramaian ditiadkan untuk sementara waktu tidak lain semata-mata karena mencegah penyebaran virus corona.

“Atas arahan pimpinan, kita tutup sementara pelayanan pembuatan SKCK dan izin keramaian bagi masyarakat. Supaya kita semua bisa memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” ujar sumber internal Polsek Sawangan tersebut serayah mengatakan bahwa pimpinan (Kapolsek, red) masih jalan ke warga-warga sosialisasi tentang maklumat Kapolri terkait virus corona.

Masih menurut sumber tersebut yang juga anggota Polsek setempat, maklumat Kapolri Jenderal Pol Idham Azis terkait virus corona perlu segera diketahui masyarakat. Karena itu, Kapolsek langsung turun membagikan selebaran berisi maklumat Kapolri.

Ditempat terpisah, pihak Polsek Dukun juga menutup sementara pelayanan SKCK dan lemberian izin keramaian. Bahkan, pihak Polsek Dukun lebih banyak berada di tengah warga untuk sosialisasi terkait pencegahan covid-19.

Begitu pula jika didapati ada kerumunan warga diminta untuk membubarkan diri dan pulang ke rumah. Tujuannya, untuk mencegah penyebaran covid-19.

Laporan: Mhmd

loading...
  • Whatsapp