Personil Gabungan Semprotkan Desinfektan di Ruang-ruang Publik Kecamatan Tanete Riattang Bone

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Tingginya angka penularan Virus Corona di Indonesia, menuntut semua pihak untuk bahu membahu serta bekerja sama dalam menekan angka penyebarannya.

Walaupun data yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah belum menujukkan adanya pasien positif Corona di Kabupaten Bone, hal ini tidak membuat seluruh instansi berdiam diri.

Muat Lebih

Bertempat di Makodim 1407 Bone Jalan Lapatau nomor 23 Kelurahan Manurunge, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Personel Kodim 1407 bersama Personel Brimob Yon C Pelopor, Sat Pol PP, BPBD, serta Tenaga Medis dari Dinas Kesehatan melakukan apel pagi gabungan dalam rangka kegiatan penyemprotan desinfektan di Kantor Pemerintahan. Kamis, (26/03/2020)

Pada kesempatan ini, Dandim 1407 Letkol Inf. Mustamin, selaku Pemimpin Apel didampingi oleh Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, Camat Tanete Riattang, Andi Aksi serta Kepala UPTD Puskesmas Biru, Dr. Hj. Resti Elpira Sarlim, Mars.

Setelah melakukan apel pagi gabungan, seluruh Personel gabungan langsung menuju titik lokasi penyemprotan desinfektan yang telah ditentukan.

Adapun penyemprotan desinfektam dilakukan pada beberapa kantor, seperti Kantor Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Kantor Kelurahan TA’ serta Makoramil Kota 1407-07 Tanete Riattang, yang keseluruhannya beralamat di Jalan MH. Thamrin kota Watampone.

Kegiatan penyemprotan dilakukan di setiap sudut bangunan kantor, meja, kursi dan gagang pintu pun tak luput dari penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Personel Gabungan ini.

Pada kegiatan ini tampak Dandim 1407, Danyon C Pelopor, Danramil 1407-07/ Tanete Riattang Riattang, Camat Tanete Riattang turun langsung melakukan penyemprotan desinfektan.

“Sebagai bentuk pengabdian kami kepada Bangsa Indonesia, kami akan terus berbuat semaksimal mungkin untuk melawan pandemi Covid 19 di Indonesia terutama di Kabupaten Bone. Salah satunya dengan gencar melakukan penyemprotan desinfektan di ruang publik untuk menekan penyebaran virus corona,” ujar Danyon C Pelopor, Kompol Ichsan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan selama masa tanggap darurat Virus Corona, mengingat masih tingginya tingkat penyebaran sehingga perlu tangkal bersama dengan menerapkan Social Distancing atau menjaga jarak dan Work From Home untuk mengurangi aktifitas di luar rumah.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp