Posko Penanganan Covid-19 Periksa Masker Dibatas Desa Matompi Luwu Timur

  • Whatsapp

LUWU TIMUR, Suara Jelata—Selama bulan suci Ramadhan 1441 H arus lalu lintas barang dan orang yang keluar masuk di Desa Matompi Luwu Timur semakin diperketat dengan didirikan posko penanganan wabah virus Corona jenis Covid-19.

Pada perbatasan desa yang merupakan pintu keluar masuk warga, diawasi dan dijaga terutama penggunaan masker serta kedatangan orang dari luar desa. Bagi yang tidak mengenakan masker tidak diperkenangkan lewat.

Berita Lainnya

Suasana Ramadhan di Desa Matompi Luwu sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, dimana masjid ramai, suasana ngabuburit sore yang sangat meriah dan banyak kegiatan lainnya.

Namun, Ramadhan kali ini sangat berbeda dikarenakan pandemi Corona yang membuat masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

Ramadhan kali ini tidak nampak ada kegiatan salat tarwih berjamaah di masjid.

Masyarakat lebih memilih tarwih dirumah, namun masyarakat sekitar masjid tetap membawa takjil berbuka ke masjid mengingat masih ada masyarakat berbuka di masjid.

Suasana ngabuburit pun sangat berbeda biasanya saat sore orang-orang banyak yang berdatangan ke pelabuhan untuk melihat pemandangan danau.

Namun kali ini tidak lagi dan juga biasanya mulai dari jam 15.30 suasana pasar telah ramai kedatangan para pembeli namun suasana kali ini sangat berbeda.

Pasar mulai kedatangan pembeli hanya saat hampir jam 17.00 dan juga para pembeli dan penjual tetap berwaspada dan berjaga-jaga dengan selalu menggunakan masker.

Walaupun desa Matompi termasuk zona aman, namun pemerintah sekitar tetap menghimbau masyarakatnya agar tetap berhati-hati dan selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

Laporan : Nurul Amaliah Subaedah Hasbi, Mahasiswa Komunikasi Unismuh Makassar Melaporkan dari Luwu Timur

loading...
  • Whatsapp