Ditengah Pandemi Corona, Upaya Guru di Sinjai Cerdaskan Muridnya Diacungi Jempol

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Akibat dari wabah Corona 2019 (Covid-19) yang melanda Dunia, termasuk Indonesia, membuat sejumlah Tempat-tempat umum, Instansi, Kampus dan Sekolah harus diliburkan atau bekerja dan belajar di rumah saja.

Khususnya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, karena terdampak dari wabah Covid-19, pemerintah menganjurkan aktifitas di Sekolah ditiadakan.

Berita Lainnya

Dengan jiwa dan prinsip ingin mencerdaskan kehidupan bangsa, Guru SD 102 Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Astuti Abidin, S.Pd dan Fatimah, S.Pd melakukan sistem pembelajaran dengan mendatangi rumah muridnya satu persatu atau door to door.

Seperti yang di ungkapkan oleh orang tua murid SD 102 Lappa, Sugiati, kami sebagai orang tua tentu sangat berterima kasih kepada Guru yang telah melakukan upaya tersebut ditengah pandemi global Covid-19 ini khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Jujur, saya selaku orang tua murid sangat khawatir dengan adanya libur yang berkepanjangan tanpa ada waktu yang pasti kapan berakhirnya. Sehingga kekhawatiran kami takut akan ilmu yang harusnya didapatkan oleh anak-anak kami, ataukah Ilmu yang telah didapatkan oleh anak-anak kami selama ini disekolah nya akan hilang karena aktifitas belajar mengajar disekolah diliburkan selama ini” katanya.

Lanjutnya, oleh karena itu, selama ini kami sangat bersyukur dengan andilnya para Guru-guru, tanpa mengenal lelah serta balas jasa dari bentuk door to door.

“Aktif menggunakan Aplikasi Sosial media dalam mengontrol dan memberikan bimbingan, tentu saya pribadi tidak bisa membayar dalam bentuk materi atau dan lain sebagainya” tuturnya.

Sungguh mulia jiwa pengabdian mu para Guru-guru, Jangan lelah untuk selalu membimbing dan memberikan Ilmu kepada anak-anak kami, sebab masa depan terkait dengan bekal ilmu tentu banyak bergantung dari peran Bapak dan Ibu Guru semua.

“Sebagai orang tua tentu juga bisa mendidik anak-anaknya, tetapi tidak dipungkiri untuk Ilmu pendidikan di Sekolah, orang Tua pun tidak semua bisa melakukan hal yang sama, apalagi kakau sudah terkait mata pelajaran di sekolahnya” imbuhnya.

Sugiati, juga berharap, semoga pandemi Covid-19 ini bisa berakhir secepatnya sehingga Aktiftas bisa berjalan sama sedia kala.

“Sekali lagi terimakasih banyak Bapak dan Ibu Guru telah membimbing, mendidik, memperhatikan Anak-anak kami. Semoga Allah SWT melipatgandakan pahala untuk mu para Guru-guru” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp