Bupati Sinjai Datangi Rumahnya Bawa Sembako, Ketua RT Ini Bersyukur

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Salah satu penerima bantuan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai bagi Warga yang terdampak Covid-19 adalah Baharuddin. Senin, (4/5/2020).

Dia merupakan Ketua RT 1/ RW 1 Lingkungan Pangasa, Kelurahan Samataring, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Berita Lainnya

Rumahnya didatangi langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa yang didampingi Istrinya Andi Nurhilda.

Dia mengaku terdampak Covid-19, selain sebagai Ketua RT, dirinya sehari-hari mencari penghasilan di empang yang berada didekat Rumahnya.

“Terimah kasih bantuan yang diberikan langsung oleh Pak Bupati, ini empang sebenarnya bukan juga punya saya, namun punya orang lain yang saya kerjakan dan mendapatkan penghasilan, sejak adanya Corona, penghasilan juga ikut menurun,”katanya.

Namun dia berharap, agar bantuan seperti ini juga diberikan kepada orang yang benar-benar membutuhkan, “Masih banyak tetangga yang lebih membutuhkan, semoga juga mendapatkan bantuan, “terangnya.

Bantuan yang diserahkan Pemda Sinjai hari ini (4/5) diperuntukkan untuk orang yang terkena dampak Covid-19.

Hari ini sebanyak 640 KK mendapatkan bantuan tersebut yang terbagi di 13 kelurahan di Kabupaten Sinjai.

“Kita juga berikan bantuan untuk pengurus Mesjid, selama 3 hari kedepan Warga akan mendapatkan bantuan baik yang berdomisili di Kelurahan dan Desa, “katanya.

Tahap ini ada 1962 KK yang akan mendapatkan bantuan, dan dibagi disetiap Desa dan Kelurahan selama 3 hari kedepan.

Selain itu, sederet bantuan akan disalurkan Pemda Sinjai secara bertahap seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BPNT Perluasan, dan lainnya.

Zhar

loading...
  • Whatsapp