Bupati Seto Kirim 270 Paket Sembako ke Warga Sinjai di Makassar

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bantuan jaring pengaman sosial atau Bantuan sosial (Bansos) bagi warga Sinjai yang berada di Kota Makassar, resmi diberangkatkan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Minggu malam (10/5/2020).

Bansos yang diperuntukkan bagi Warga Sinjai yang terdampak Covid-19 ini, berupa paket sembako. Jumlahnya 270 paket.

Bacaan Lainnya

Paket sembako yang Diangkut menggunakan mobil Dalmas Satpol PP dilepas Bupati ASA didampingi Wabup Sinjai, Ketua DPRD Sinjai, Forkopimda, Sekda dan Kepala OPD di Media Center Covid-19 Pemkab Sinjai atau di Gedung Pertemuan Hotel Sinjai.

Bupati ASA menyatakan bantuan paket sembako tersebut diperuntukan bagi warga yang ber KTP Sinjai yang masih aktif dan tidak mampu atau mereka yang dikategorikan terdampak Covid-19.

Dengan begitu dia berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga atau penerima manfaat.

“Kita berharap bantuan ini tepat sasaran dan yang mendapatkan betul-betul mereka (warga) yang memiliki KTP Sinjai,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Pemerintahan Sinjai ini juga menyampaikan apresiasi kepada para warga Sinjai yang memilih tinggal di Makassar karena mengikuti imbauan dari pemerintah daerah maupun provinsi ataupun dari pusat sehingga tidak mudik ke kampung halamannya.

“Kami dari pemerintah daerah tentu mengapresiasi mereka, apalagi pada saat ini Makassar memberlakukan PSBB, sehingga mungkin mereka punya keterbatasan ruang gerak untuk mencari nafkah di Kota Makassar,” ujar ASA.

Selain itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada dinas terkait yang telah melakukan pendataaan
dan berusaha semaksimal mungkin sehingga bantuan untuk warga Sinjai di Makassar dapat disalurkan.

“Bagi petugas yang terjun langsung agar tetap menjaga diri dan menggunakan APD minimal, Masker dan Kos tangan”, tandasnya.

Sementara itu koordinator Bansos Pemkab Sinjai, Dr Muhlis Isma mengatakan, paket sembako ini akan diserahkan di Asrama Mahasiswa Sinjai dan beberapa titik yang telah diatur sedemikian rupa oleh tim yang terdiri dari Kesbangpol, Satpol PP, dan Tagana Dinsos Sinjai.

“Paket ini akan diantarkan ke asrama putri dan putra mahasiswa Sinjai dan sebagian diantarkan langsung ke rumah penerima masing-masing”, pungkasnya.

Di jelaskan seyogyanya bantuan tersebut akan disalurkan pada Selasa 12 Mei mendatang, namun karena keinginan Bupati agar Pendistribusiannya dipercepat, sehingga bantuan ini diberangkatkan malam ini.

“Ini bentuk perhatian Pemkab Sinjai sekaligus memastikan warga Sinjai dalam keadaan baik dan kebutuhannya terjamin selama Covid-19”, jelasnya.

Sedang isi dalam paket sembako yang berangkat ke Kota Daeng, kata Muhlis berupa beras 10 Kg, Indomie, Abon Ikan dan ikan teri balado. Paket sembako ini diharapkan membantu kebutuhan warga Sinjai selama pandemi Covid-19 di Makassar.

Adv

loading...
  • Whatsapp