Lima Hari Pencarian, Nelayan Tenggelam di Pulau Sembilan Sinjai Belum Ditemukan

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Hari ke-5 (Lima) Korban tenggelam, Baharuddin (48), di Perairan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai belum ditemukan. Sabtu, (14/05/2020).

Saat dikonfirmasi, Kordinator Sar Kabupaten Bone, Andi Sultan, mengatakan sampai saat ini korban belum ditemukan.

Bacaan Lainnya

“Hari ini, hari ke-5 pencarian korban dan cuaca yang kurang baik” singkatnya.

Lanjut Andi Sultan, pihaknya meyisir mulai dari Kabupaten Sinjai sampai di Kabupaten Bone tepatnya di Tondra dan saat ini mereka berposko lagi di Patiro.

“Kami sudah sampaikan kepada nelayan, yang aktifitasnya di Pesisir untuk segera melaporkan apa bila ada menemukan korban” katanya.

Ia menambahkan, besok rencananya akan melakukan pencarian dari perairan Patiro ke Pesisir Barebbo sampai ke Bajoe, Kabupaten Bone

Diketahui, Baharuddin, anak buah kapal (ABK) KM 77, warga Dusun Annasa, Desa Mallahae, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone, dikabarkan hilang dan terbawa arus laut sejak Selasa, 12 mei 2020. Sekitar pukul 17.00 WITA.

Ia diduga terjatuh pada saat menarik putaran jangkar kapal. Diduga tidak dapat menguasai korban terjatuh ke laut dan terbawa arus.

Proses pencarian melibatkan Basarnas, Batalyon C Satbrimob Polda Sulsel, Satuan Pol Air Sinjai, TNI AL Sinjai, SAR Unhas dan SAR UNM.

Takwa

loading...
  • Whatsapp