Salurkan Sembako, Baznas Gandeng Pemuda Pancasila Sinjai ‘Door to Door’

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sinjai kembali menyalurkan bantuan dalam program Sinjai peduli penyaluran santunan dhuafa terdampak Covid-19 Triwulan kedua. Minggu, (28/6/2020).

Kali ini bersinergi dengan dua Lembaga di Sinjai yakni, Pemuda Pancasila Sinjai dan Penyuluh Agama, mereka ikut serta menyalurkan sembako ke Rumah Warga dengan sistem door to door.

Berita Lainnya

“Hari Baznas Kabupaten Sinjai kembali menyalurkan dana zakat infak dan sedekah yang terkumpul dari para muzakki. Dalam penyaluran ini baznas dibantu oleh Penyuluh agama dan Pemuda Pancasila Sinjai. Tiga lembaga bersinergi dalam upaya untuk membantu warga dhuafa”, ungkap Tim Baznas.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir menerangkan bantuan ini diserahkan ke semua kecamatan yang ada di Kabupaten Sinjai khususnya bagi mereka yang terkena dampak Covid-19.

“Untuk Triwulan kedua ini kurang lebih 600 Kepala Keluarga yang akan tersentuh karena kami juga ada data DTKS dari Dinsos, dan khusus data kami ada 340 KK,” terangnya.

Terpisah, Ketua Umum Pemuda Pancasila Sinjai, Nasrullah Mustamin mengungkapkan bahwa keterlibatannya merupakan salah satu progres dan kepedulian PP untuk kemanusiaan.

“Jadi memang kita sudah komitmen, bahwa segala bentuk kegiatan yang sifatnya sosial dan kemanusiaan, kita itu terlibat. Kebetulan kemarin Baznas menyampaikan bahwa ada pembagian sembako, jadi kita turunkan personil untuk membantu” bebernya.

Diketahui, hari ini Baznas melakukan penyaluran di beberapa Kelurahan di Kecamatan Sinjai Utara, seperti Kelurahan Lappa dan Balangnipa.

Nihan SJ

loading...
  • Whatsapp