Himasdap UMSI Sinjai Buat Tambak Budidaya Ikan Lele

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Manajemen Sumberdaya Perairan (HIMASDAP), Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI), mendirikan tambak budidaya ikan lele bersama pemuda lamattirilau di Lemppakomai, Kelurahan Lamattirilau, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (23/07/2020).

Ketua umum HIMASDAP, Ihsan Akbar, mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja tahunan HIMASDAP.

Bacaan Lainnya

“Tahun lalu kami juga melakukan penebaran bibit di Sinjai barat dengan sistem minapadi dan pada hari ini kami mencoba mengajak dan memberikan motivasi kepada pemuda setempat di Lamattirilau terkait budidaya perikanan dengan kolam terpal” jelasnya

Disamping itu, HIMASDAP, menjelaskan langkah dalam pembentukan kolam dimulai dari fermentasi kualitas air sampai dengan penebaran kurang lebih 300 ekor bibit ikan lele.

“Saya berharap dengan adanya tambak ini bisa menjadi sebuah wadah untuk bagaimna menarik minat bagi pemuda untuk berwirausaha khususnya dalam dunia budidaya perikanan” tandasnya.

Sementara itu, kegiatan ini diapresiasi dan disambut hangat pemuda lamattirilau.

“Kami mengapresiasi kegiatan dari teman teman mahasiswa, dengan adanya tambak terpal ini, sekiranya bisa menjadi langkah awal bagi kami terjun dalam dunia budidaya” kuncinya.

Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp